• Bupati Batang Serahkan Sertifikat Tanah Reforma Agraria

    0

    Batang, jurnalsumatra.com – Bupati Batang, Jawa Tengah, Yoyok Riyo Sudibyo menyerahkan sertifikat hasil reforma agraria pada 425 keluarga yang tergabung dalam Kelompok Omah Tani Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar, Kamis siang.
    “Kami berpesan tanah itu bisa dimanfaatkan dengan baik dan tidak dijual pada orang lain,” katanya di depan ratusan warga di Batang, Kamis.
    Ia mengatakan pemkab akan berusaha membantu para penerima sertifikat tanah ini agar bisa mengolah lahannya dengan menyediakan sarana infrastruktur, seperti bibit dan alat pertanian.
    “Kami berharap petani penerima sertifikat tanah ini harus bisa memastikan kemulian hidup dan kesejahteraannya,” katanya.
    Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Jateng, Lukman Hakim mengatakan jumlah luas tanah yang diberikan pada warga Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar ini sekitar 89,84 hektare.
    “Pengalihan status tanah yang diperjuangkan oleh warga Tumbrep itu melalui proses yang cukup lama. Setelah melalui gugatan di pengadilan, akhirnya BPN memenangi perkara itu dan  akhirnya baru diserahkan sertifikatnya pada Kamis (11/2),” katanya.
    Ia meminta pada warga yang menerima sertifikat tanah hasil reforma agraria itu tidak menjual tanahnya pada orang.
    Pada acara penyerahan sertifikat tanah itu yang dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN dan Gubernur Ganjar Pranowo ini, dimeriahkan kesenian gamelan oleg kelompok Omah Tani Desa Tumbrep.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com