• Bulog Sulut Salurkan Rastra Dua Alokasi

    0

        Manado, jurnalsumatra.com – Perum Bulog Divre Sulawesi Utara mulai menyalurkan beras untuk masyarakat sejahtera (rastra) sebanyak dua alokasi pada awal tahun 2016.
    “Saat ini penyaluran rastra mulai dilakukan sejak akhir bulan Januari 2016, dan dua alokasi langsung disalurkan,” kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut, Sabaruddin Amrulla, di Manado, Selasa.
    Dia menyatakan, dua alokasi ini mulai disalurkan karena Bulog berharap setiap bulan penyaluran rastra harus sesuai peruntukannya setiap bulan.
    “Kami berharap penyaluran rastra di awal tahun ini akan memberikan dampak positif, sehingga harga beras di tingkat pedagang tidak naik cukup tinggi,” ujarnya pula.
    Beras untuk keluarga sejahtera (rastra) yang dulu disebut beras untuk rakyat miskin (raskin) yang mulai digelontorkan itu diharapkan akan tepat sasaran, dan disalurkan pada titik distribusi akhir secara tepat waktu ke penerima atau rumah tangga sasaran.
    Bulog, katanya lagi, akan menjamin kualitas rastra itu, karena di gudang telah dilakukan perawatan sesuai dengan standar nasional.
    Jika ada masyarakat yang menemukan adanya rastra dengan kualitas rendah, diminta segera melaporkannya, dan Bulog akan mengganti dengan yang baru.
    “Kami berharap juga bagi petugas di kelurahan jika beras sudah sampai ke titik distribusi agar segera disalurkan, karena kualitas penyimpanan di gudang Bulog akan berbeda dengan penyimpanan pada titik distribusi,” katanya lagi.
    Alokasi rastra tahun 2016 masih sama dengan tahun 2015.
    Peluncuran rastra di Sulut dilakukan oleh Penjabat Gubernur Sulut, Soni Sumarsono, di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sebagai penyalur rastra terbaik di Sulut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com