• BPWS: Pengadaan Lahan “Rest Area” Rp136,68 Miliar

    0

        Bangkalan, jurnalsumatra.com – Pemerintah Pusat melalui Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp136,68 miliar untuk pengadaan lahan lokasi “rest area” tahap II di kaki Jembatan Suramadu sisi Madura.
    “Proyek pengadaan lahan untuk ‘rest area’ ini merupakan satu dari tujuh proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bangkalan,” kata Deputi Bidang Pengembangan Badan Pelaksana BPWS, Agus Wahyudi di Bangkalan, Senin.
    Proyek infrastruktur lainnya yang juga telah dianggarkan pemerintah pusat ialah pembangunan “rest area”, pembangunan jalan pendekat overpass II, pendataan dan pengamanan taman, serta peningkatan jalan akses dari Jembatan Suramadu menuju kampus Universitas Trunojoyo Bangkalan (UTM) Madura.
    Jenis proyek fisik lainnya adalah pembangunan overpass II, pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan pembangunan overpass II.
    “Khusus untuk pengadaan lahan dengan pembangunan rest area dianggarkan secara terpisah. Yakni untuk pembangunannya, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp15 miliar,” katanya, menjelaskan.
    Sedangkan, pembangunan jalan pendekat overpass II dianggarkan sebesar Rp26 miliar, serta penataan, pengamanan taman sebesar Rp600 juta.
    Proyek lainnya adalah peningkatan jalan akses dari Jembatan Suramadu menuju Universitas Trunojoyo Bangkalan (UTM) sepanjang 3,4 kilometer dengan nilai anggaran sebesar Rp16,75 miliar, dan penerangan jalan umum sebesar Rp2,5 miliar.
    Agus Wahyudi menjelaskan, untuk pengadaan lahan “rest area” sebesar Rp136,68 miliar, menurut Agus diperkirakan untuk lahan seluas 19,5 hektare, dan pembangunan overpass II di kaki jembatan Suramadu seluas dua hektare, serta rencana lokasi pengembangan sistem penyediaan air minum (SPAM) seluas dua hektare.
    “Di Kabupaten Bangkalan ini, BPWS berencana membangun SPAM di Kecamatan Sreseh senilai Rp5,5 miliar,” katanya menjelaskan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com