• BNN Mimika Kekurangan Penyidik Proses Kasus Narkoba

    0

         Timika, jurnalsumatra.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, masih kekurangan tenaga penyidik dan penindak untuk memproses kasus-kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah itu.
    Kepala Seksi Penindakan dan Pencegahan BNNK Mimika AKP Mursaling di Timika, Rabu, mengatakan BNN baru hadir di Mimika pada 2015.
    Karena kondisi itulah, katanya, masih ada banyak hal yang harus segera dibenahi, termasuk menyediakan sumber daya tenaga penyidik untuk melakukan penindakan kasus dan pencegahan peredaran narkoba.
    “Sebetulnya sudah ada struktur organisasi yang jelas di BNNK Mimika dalam upaya melakukan pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba hingga melakukan rehabilitasi para pengguna narkoba. Tapi semua kegiatan itu bisa jalan kalau tersedia anggaran yang memadai. Anggaran tersebut bisa bersumber dari pemerintah daerah maupun dari pusat,” kata Mursaling.
    Tahun ini, katanya, BNNK Mimika mengusulkan anggaran sebesar Rp1,3 miliar ke BNN di Jakarta.
    Mursaling berharap Pemkab Mimika juga dapat mengalokasikan anggaran guna mendukung kinerja BNNK setempat.
    Beberapa waktu lalu, Bupati Mimika Eltinus Omaleng telah menjanjikan untuk menyediakan satu unit mobil guna mendukung tugas-tugas operasional BNNK Mimika dalam melakukan pemberantasan peredaran gelap narkoba di wilayah itu.
    Kasus peredaran narkoba cukup marak terjadi di Mimika akhir-akhir ini. Belum lama ini, polisi menangkap seorang bandar pengedar narkoba jenis ganja di Timika bernama Anto.
    Tak berselang lama kemudian, aparat juga menangkap sepasang suami istri, Alfred dan Sandra yang terlibat perdagangan ribuan butir obat somadril dan dextro.
    Pada awal Februari ini, polisi juga membekuk seorang pelajar SMA bersama dua rekannya karena terlibat perdagangan narkotika jenis ganja.
    Barang bukti kejahatan narkoba tersebut telah dimusnahkan oleh Polres Mimika pada Selasa (16/2).
    “Kita akan terus menjalin kerja sama dengan Polres Mimika dan komponen terkait lainnya untuk memberantas peredaran gelap narkoba di Mimika,” kata Mursaling.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com