• BKKBN OKI Bangun 3 Unit UPTD

    0

    KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada 2015 lalu telah membangun 15 kantor UPTD BKKB di 15 Kecamatan di Kabupaten OKI.

    Tahun ini BKKBN OKI memprogramkan pembangunan 3 unit kantor UPTD BKKB di Kecamatan Air Sugihan, Kecamatan Cengal dan Kecamatan Sungai Menang.

    Kepala BKKB Kabupaten OKI, Alhadi Nasir SKM Mkes melalui Seketaris Badan Iswandi SKM mengatakan, pembangunant unit UPTD BKKB tersebut dilakukan guna memberikan pelayanan KB untuk masyarakat Kabupaten OKI. “Tahun ini tidak hanya melengkapi kantor UPTD BKKB, namun kita juga akan melakukan  program KB Emas, KB emas yang dimaksud, Empati (memperhatikan masyarakat pinggiran yang belum tersentuh pelayanan KB) Man’s (Memenuhi tenaga yang belum ada di daerah) Asuri (memberikan rasa aman bagi peserta KB) Skil (meningkatkan keterampilan bagi petugas KB),”ungkapnya.

    Menurutnya, pihaknya juga sudah menganggarkan dana oprasianal, maka dengan itu kita harapkan pelayanan KB yang ada di Kabupaten OKI dapat maksimal. “Setiap tahunnya masyarakat yang melakukan KB terus meningkat, maka dengan adanya UPTD di 18 Kecamatan akan lebih bisa menekan angka kelahiran bayi dan angka kematian ibu”.

    “Kita juga akan melaksanakan program jumput bola dan sosialisasi untuk memberikan  pemahaman tentang KB,”

    Selain itu, pihaknya juga melakukan pemutaran film penyuluhan di beberapa kecamatan dengan menampilkan masalah kenakalan remaja, pernikahan dini serta masalah pergaulan bebas, karna di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir masih terdapat masyarakat yang melakukan pernikahan dini, kenakalan remaja dan pergaula  bebas tampa belum tahu akibat dari situ. “Dengan kita memutarkan film itu diharapkan akan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat,”ungkapnya.(rico)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com