• BI Perwakilan Babel Bantu Korban Banjir

    0

         Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu korban banjir senilai Rp40 juta di Pangkalpinang dan sekitarnya.
    “BI melaksanakan program sosial Bank Indonesia untuk bantuan tanggap darurat untuk korban bencana banjir di Bangka Belitung sebagai bentuk kepedulian,” kata Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Babel Bayu Martanto di Pangkalpinang, Rabu.
    Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan berupa paket bahan makanan, nasi bungkus sebanyak 1.000 bungkus, 100 dus mie instan cup, 14 dus air mineral, 100 botol minyak angin, 36 botol minyak kayu putih, 100 baju kaos, 99 selimut.
    “Berbagai perlengkapan sehari-hari yang kita salurkan dengan total anggaran 40 juta,” katanya.
    Ia menambahkan bantuan tersebut akan ditambah karena saat ini pihaknya sedang melakukan pengajuan bantuan korban banjir ke pusat.
    “Kita turut prihatin atas musibah kepada seluruh warga Pangkalpinang dan sekitarnya yang terkena dampak banjir. Semoga banjirnya bisa segera surut sehingga masyarakat pun bisa kembali beraktivitas normal kembali,” ujarnya.
    Ia menambahkan, nantinya BI akan menambahkan bantuan berupan seragam sekolah karena banyak dibutuhkan.
    “Berdasarkan informasi, para pengungsi ini juga membutuhkan bantuan seperti seragam sekolah, perlengkapan dan sebagainya karena sejak terjadinya banjir ini banyak terendam banjir hingga hanyut terbawa arus,”jelasnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com