• Belasan Rumah Warga Mukomuko Tergenang Air

    0

         Mukomuko, jurnalsumatra.com – Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menyebabkan sebanyak 16 rumah warga di daerah itu tergenang air.
    Berdasarkan pantauan di Mukomuko, Rabu, sebanyak 16 rumah yang tergenang air itu, yakni sebanyak enam rumah warga Desa Sungai Lintang, Kecamatan V Koto dan 10 rumah warga Desa Sungai Gading, Kecamatan Selagan Raya.
    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Ramdani mengatakan instansinya baru hari ini menerima laporan sebanyak 10 rumah warga Desa Sungai Gading tergenang air.
    “Baru sekarang kepala desa melaporkan masalah itu. Karena rumah warga yang tergenang air hujan itu hanya selama dua jam,” ujarnya.
    Ia mengatakan, begitu juga dengan laporan pejabat camat terkait kondisi di Desa Sungai Lintang. Sebanyak enam rumah warga di Desa Sungai Lintang tergenang air hujan selama satu jam.
    Mayoritas rumah yang tergenang air hujan itu berada di permukiman penduduk yang belum ada siringnya, sehingga air hujan dengan mudah masuk ke rumah warga.
    Selain itu, lanjutnya, genangan air hujan itu juga berasal dari siring di pemukiman penduduk yang mengalir tidak lancar.
    Dalam situasi musim hujan sekarang ini, Ia mengimbau, warga setempat membersihkan sampah yang menutupi siring agar air dapat mengalir lancar.
    “Seharusnya warga gotong royong membersihkan siring di depan rumahnya agar air hujan tidak menggenangi rumahnya,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com