• Begal Burnas Habibi Dilumpuhkan Timah Panas

    0
    Begal Burnas Habibi Dilumpuhkan Timah Panas

    Begal Burnas Habibi Dilumpuhkan Timah Panas

    Pali, jurnalsumatra.com – Burnas Habibi (20) bin Supar, warga asal Desa Betung kecamatan Abab kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ini terpaksa harus berjalan menggunakan sebelah kaki setelah kaki kanannya tertembus timah panas polisi saat disergap di rumah orang tuanya yang ada di desa tersebut.

    Walau terbilang masih muda, namun Burnas Habibi sudah terbilang profesional. Di wilayah Penukal Abab saja tercatat ada tiga laporan pembegalan yang dilakukan Burnas, bukan hanya di wilayah PALI tapi Burnas Habibi terbilang spesialis begal antar kabupaten.

    “Menurut pengakuan pelaku,dirinya sudah sering merampas sepeda motor,bahkan bukan disini saja,di Jakabaring juga pernah belum lagi di OI dan Prabumulih,” beber Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto Sik melalui Kapolsek Penukal Abab AKP Indrowono,kepada RMOLSumsel,Jumat pagi (5/2).

    “Pelaku ini terbilang licin oleh sebab itu kita terpaksa melumpuhkan kakinya. Pelaku ini juga terbilang sadis dengan tidak segan-segan mengancam korban dengan Senpira. Salah satu korban bernama Ali Sadikin warga Desa Betung. Ketika itu korban hendak berjualan siomay ke Desa Tanjung kurung tetapi ditengah jalan dihadang pelaku, padahal pada saat itu bawaan korban cukup banyak tetapi pelaku memaksa dan menurunkan seluruh bawaan termasuk keranjang lalu membawa kabur motor milik korban, saksi mata Puput(35) Dagang dan Tuti Anggriani(18) Warga Desa Betung ” papar Indrowono.

    Dalam penangkapan itu, berikut diamankan barang bukti (BB) satu unit sepeda motor merek Honda Beat Nomor Polisi BE 3560 AL warna putih milik korban Ali Sadikin.

    “Kita terus korek keterangan pelaku untuk mengungkap komplotan ini karena dari garis keturunan, orangtuanya bernama Supar pernah juga di bui dengan kasus yang sama. Kali ini pelaku kita jerat dengan  pasal 365 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” tutup Indrowono. Tutupnya(yongky)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com