• Beberapa Jam Diguyur Hujan Kelurahan Timur Dilanda Banjir

    0
    banjir pali

    Beberapa Jam Diguyur Hujan Kelurahan Timur Dilanda Banjir.

    PALI,  jurnalsumatra.com – Kondisi didepan simpang 4 kantor kelurahan timur terpantau sudah mulai digenangi air. Air pun mulai melangkahi badan jalan sehingga warga yang melintas harus harus berhati – hati, kalau tidak bisa terjerembab diatas air banjir tersebut. Selama 5 menit jurnalsumatra.com melakukan pemantauan terlihat banjir semakin meluap yang melangkahi badan jalan.

    Sementara lurah timur Rahman saat dikonfirmasi jurnalsumatra.com senin,(8/02/2016) mengatakan untuk sekarang baru satu  rumah  bedeng yang mulai terendam banjir, menurutnya banjir seperti ini selalu terus terjadi ketika hujan deras turun, dikarenakan gorong – gorong sangat kecil, sehingga daya tampung supaya air cepat hanyut kecil sekali hingga air pun meluber kejalan dan kehalaman rumah warga. Kita lihat gorong – gorong tak mampu membuat air cepat lolos ke ilir menuju sungai abab sehingga air meluber kejalan.,” terangnya.

    Prihal ini sudah kita usulkan kepemerintah daerah agar disimpang 4 ini dibuat jembatan supaya air bisa lancar. Pada 2016 ini insyah allah akan dibangun jembatan sesuai dengan usulan kita, mudah – mudahan informasi yang kita terimah tersebut tentang akan dibangunnya jembatan disimpang 4 kelurahan timur kecamatan talang ubi kabupaten penukal abab lematang ilir(Pali) ini benar, kita berharap usulan kita bisa terealisasi, apalagi informasinya pembangunan untuk antisifasi banjir simpang 4 timur bakal terealisasi pada 2016 ini,” terangnya.

    Untuk sementara ini lanjut rachman, kondisi air belum begitu tinggi, baru 1 bedeng sudah mulai terendam banjir, kita akan berikan info selanjutnya kepada media tentang kondisi air ditimur beberapa jam kedepan.

    Sementara Krisna warga Simpang saat dikonfirmasi jurnalsumatra.com senin,(8/02/2016) membenarkan Bahwa air didaerah simpang 4 kelurahan timur sudah mulai naik, bedeng yang berada didepan simpang 4 tepatnya didepan Indomaret kelurahan timur sudah mulai terendam banjir.

    Banyak kak yang sudah dimasukin air, namun yang agak tinggi airnya bedeng yang terletak didepan indomaret,”jelasnya.

    Bila sampai 4 jam lagi hujan tak kunjung reda lanjut krisna, maka diprediksi akan banyak lagi rumah yang menyusul terendam banjir,”papar krisna.

    Beberapa warga simpang 4 kelurahan timur lainnya kepada jurnalsumatra.com mengatakan bahwa sebelum banjir naik, kami warga sudah mulai antisifasi,”menurut beberapa warga terjadinya genangan air ini, akibat diguyur hujan beberapa jam dari pukul 13:30 hingga pukul 16:55 wib hujan pun belum kunjung berhenti sehingga air pun mulai naik. hal ini disebabkan kecilnya lobang gorong – gorong, sehingga daya tampung air tidak mumpuni, bila hujan lebih dari 6 jam bakal banyak rumah yang akan terendam banjir,” terang warga.(Yongky)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com