• BC Teluknibung Gagalkan Penyelundupan 894 Gram Sabu-Sabu

    0

            Tanjungbalai, Sumut, jurnalsumatra.com – Bea dan Cukai Teluknibung Kota Tajungbalai, Sumatera Utara, Rabu, menggagalkan penyelundupan seberat 894 gram narkotika jenis sabu-sabu dari seorang penumpang kapal cepat berinitial MU.
    Kepala Seksi P2BC Firdaus mengatakan bahwa pihaknya seperti biasa melakukan pemindaian terhadap orang dan barang bawaan seluruh penumpang kapal cepat yang tiba dari Malaysia.

            Terhadap orang dan barang diperiksa menggunakan x-ray, kemudian petugas menemukan sebuah kotak kemasan makanan ringan milik penumpang beinisial MU yang dicurigai disusupi barang terlarang.
    Setelah diperiksa, ternyata di bibir kotak ditemukan bungkusan plastik berisi kristal putih diduga sabu-sabu.
    “Hasil pemeriksaan menggunakan narkotes, kristal putih seberat 894 gram itu positif methapetamine atau sabu-sabu golongan satu,” katanya.

            Pemeriksaan lebih lanjut, kata Firdaus, saat ini MU penumpang kapal cepat Aero Speed rute Portklang Malaysia ke Tanjungbalai itu sedang menjalani periksaan oleh petugas Bea dan Cukai (BC).
    “Kami masih memeriksa dan meminta keterangan dari tersangka. Informasi lebih lanjut nanti kami sampaikan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com