• Bayaran PBB Pemkot Gandeng PT. Pos

    0
    Bayaran PBB Pemkot Gandeng PT. Pos

    Bayaran PBB Pemkot Gandeng PT. Pos

    Palembang, jurnalsumatra.com – Untuk mempercepat pengurusan bentuk administrasi, PT Pos Regional III, terus menjalin mitra guna mempercepat pelayanan kepada masyarakat.  Bentuk kerjasama ini direncanakan PT Pos untuk menggandeng Pemkot Palembang pada pembayaran pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

    Kepada jurnalsumatra.com Kepala Pos Kanreg III Dimat Tjahrudi mengatakan “PT Pos saat ini, telah banyak menjalin kerja sama keseluruh perusahaan, namun di kota Palembang untuk pembayaran PBB belum diterapkan.” jelasnya.

    Lebih lanjut dikatakannya, “Tadi saat duduk bersama Walikota Palembang H. Harnojoyo secara langsung mengatakan kepada saya jika PAD Palembang meningkat lebih drastis maka tempat sistem pelayanan akan terus kita tambah” ungkapnya.

    Menurutnya, berdasarkan pantauan, banyak sekali masyarakat yang bingung dimana tempat membayar pajak dengan cepat tanpa harus mengisi dan bertransaksi di mesin automatic teller machine (ATM),”ujarnya Kamis, (11/2) usai acara pembagian dana PKH dikantor Pos Merdeka.

    “PT. Pos juga mengharapakan sekali peluang kerja sama dalam pembayaran pajak kendaraan dan PBB, Karena tingkat pertumbuhan masyarakat di kota Palembang berjumlah 1.611.309 jiwa ini harus dilakukan perubahan dari kita sendiri dengan cara jemput bola.” Tambahnya.

    Dikatakannya, dari tingkat pertumbuhan inilah, secara cepat kami akan melakukan beberapa program seperti  meningkatkan kantor Pos Mantra dimana setiap orang bisa membuka kantor ini dengan syarat memiliki tempat sendiri dan prangkat  komputer dan jaringan. Mengapa demikian, masyarakat yang tinggal dipelosok bisa secara cepat melakukan pembayaran bentuk apapun.

    “Tidak hanya itu saja, PT Pos akan melauncing aplikasi yang berfungsi untuk membayar pajak dan lain-lain melalu Hp android. Seperti halnya membayar pajak, jika seseorang berada di Jakarta dan inggin membayar pajak di Palembang tidak harus ke sana cukup dengan transaksi melalui kecanggihan teknologi,”pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com