• Bareskrim Tangkap Dua Tersangka Kasus TPPO Di Jakbar

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Bareskrim Polri menangkap tersangka JC dan AS alias U di sebuah hotel di Jakarta Barat terkait kasus dugaan perdagangan orang.
    “Pelaksanaan operasi penangkapan JC dan AS berlangsung tanpa perlawanan berarti,” kata Kasubdit III Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Umar Fana di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.
    Menurut Umar, kedua tersangka telah melakukan tindak pidana eksploitasi seksual terhadap empat korban yakni SR, JW, BL dan RN.
    Pengungkapan kasus ini, kata dia, merupakan pengembangan dari kasus tindak perdagangan orang (TPPO) yang telah diungkap Polda Gorontalo.
    “Kasus ini berawal dari laporan masyarakat ke Polda Gorontalo bahwa ada seorang perempuan berinisial A, hilang dari rumah. Dari keterangan teman-teman A, diperoleh informasi bahwa A dibawa oleh seseorang keluar dari kota Gorontalo dengan dijanjikan untuk dipekerjakan sebagai model bergaji besar,” katanya.
    Tim Reserse Kriminal dan Umum (Reskrimum) Polda Gorontalo kemudian menemukan indikasi keterlibatan JC dan AS dalam kasus tersebut dan berupaya mengejar keduanya.
    “Jadi kasus yang di Gorontalo dengan penangkapan Bareskrim di Jakarta memiliki keterkaitan,” katanya.
    Dalam penangkapan tersangka JC dan AS di Jakarta Barat, penyidik menyita beberapa barang bukti diantaranya dua telepon seluler, satu buku absen, dua buku pengeluaran, satu buku kuitansi, dan empat lembar kartu utang piutang atas nama para korban.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com