• Banjirpun Rendam TK Paud Assyif’a Abab

    0
    Banjirpun Rendam TK Paud Assyif'a Abab

    Banjirpun Rendam TK Paud Assyif’a Abab

    PALI, jurnalsumatra.com – Akibat musim hujan saat ini Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten PALI terendam banjir sedalam 50 cm meter, sebatas lutut orang dewasa, termasuk TK PAUD ASSYIF’A ikut terendam banjir juga dan untuk beberapa hari terpaksa di liburkan, dikarenakan Tempat mereka Belajar terendam banjir akibat luapan sungai batang hari Abab.

    Eryadi,S.Pd.I Kepsek TK PAUD ASSYIF’A Mengatakan pada Jurnalsumatra.com Kamis(06/02/2016) TK kami sudah berjalan hampir satu tahun ini alhamdulilah berjalan dengan lancar tapi, untuk berberapa hari ini kami liburkan dikarena tempat kami ini terendam banjir akibat luapan sungai batang hari  Kecamatan Abab ini meluap.
    Termasuk banyak rumah warga yang terendam banjir yang rumahnya ditepi sungai dari hari Senin-Kamis kami liburkan tapi sekarang sudah mulai masuk sekolah lagi.

    TK PAUD ASSYIF’A kami ini sudah berjalan hampir satu tahun ini untuk saat ini kami masih numpang di bawah rumah orang, akibat banjir ini tampat buang air kecil siswa-siswi terendam dan banyak alat alat lain yang terendam. Kami berharap pada pihak Pemkab PALI akan peduli dengan TK PAUD kami ini, karena program pemerintah satu desa harus ada TK(Taman Kanak-Kanak) itu sudah kami lakukan. Harapan kami pemerintahlah dan Dinas Pendididkan Kebudayaan PALI yang peduli TK PAUD kami ini harapan “Eryadi Kepsek.

    Sementara itu Kepala Desa Karang Agung A.Haris menambahkan memang  benar banjir itu tiap tahun kalau musim hujan melanda desa kami dan kurangnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai batang hari, inilah dempaknya kalau masyarakat yang suka buang sampah di sungai akibat banjir ini ada beberapa rumah yang tergenang air. Banjir ini dari hari Senin sampai hari ini, kami berharap pada untuk peduli dengan desa kami ini jelas Kades A. Haris. Sebelumnya penjabat Bupati PALI pernah membantu untuk pengerukan sungai di wilayah Desa Karang Agung Kecamatan Abab, namun alam berkata lain banjir tetap terjadi pungkasnya.(yongky)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com