• Banjir Meluas Ke Indragiri Hulu

    0

    Rengat, jurnalsumatra.com – Penjabat Bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau meninjau daerah yang terkena dampak bencana banjir yang kini sudah meluas di daerah tersebut.
    “Saya juga mengajak Sekretaris Daerah Agus Riyanto untuk bersama ke daerah banjir,” kata Penjabat Bupati Indragiri Hulu Kasirudin di Rengat, Kamis.
    Ia mengatakan, masyarakat korban banjir sangat banyak bahkan sudah ada yang mengungsi akibat tempat kediaman mereka direndam air baik dari luapan sungai Indragiri maupun akibat irigasi yang kurang berjalan baik disejumlah tempat mengakibatkan air tergenang memasuki rumah warga.
    Pemerintah Daerah Indragiri Hulu harus menunjukan rasa kepedulian dan perhatian yang tinggi kepada warga dan setelah meninjau langsung maka akan dapat dicarikan solusi terbaik untuk mengatasi maupun menanggulangi korban banjir.
    “Korban banjir sudah ada yang mengungsi akibat rumah terendam air,” sebutnya.
    Kasirudin menyebutkan, setelah digelarnya acara pelantikan dan pengambilan sumpah Sekretaris Daerah Agus Rianto di gedung Dang Purnama Rengat, sebaiknya Sekda ikut mengambil kesempatan turun kelokasi bencana sebagai bentuk tugas pertama sebagai  Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.
    ” Mari kita turun langsung ke Pranap yang saat ini sedang dilanda banir,” sebutnya.
    Penjabat Bupati juga meminta turut sertanya Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Inhu Arifwan langsung bekerja meninjau banjir di dua kecamatan yang sangat parah akibat bencana banjir.
    Terlihat wajah Agus Riyanto berseri seri setelah pelantikan dirinya sebagai Sekretaris Daerah Inhu, namun tidak merubah suasana disaat penjabat Bupati mengajak untuk melaksakan tugas perdana untuk memberikan perhatian kepada masyarakat.
    Sejumlah pimpinan Forkopinda ikut menghadiri acara pengambilan sumpah Sekretaris Daerah Inhu Agus Riyanto merasa terharu dan tergerak hati untuk ikut rombongan Penjabat Bupati yakni Dandim Inhu, Kapolres, sejumlah pengurus organisasi dan Kepala Instansi terkait.
    Salah satu warga Indragiri Hulu Ari Tonang menyebutkan, merasa banga atas perhatian yang diberikan Pemerintah Daerah kepada warga yang terkena bencana banjir.
    ” Kami merasa memiliki pimpinan, duka yang dialami terobati,” ujarnya.
    Ia juga menyebutkan, disaat rombongan penjabat Bupati datang ke wilayah rawan banjir sebaiknya juga dibawa secara langsung bantuan untuk warga karena disaat ini banyak masyarakat korban banjir membutuhkan obat – obatan maupun makanan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com