• Baku Tembak Di Poso Tewaskan Seorang Teroris

    0

    Poso, jurnalsumatra.com – Pasukan Operasi Tinombala menemukan jenazah seorang terduga teroris jaringan Santoso di pegunungan Desa Torireh, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso, Senin, setelah terjadi baku tembak pada Minggu (28/2) petang.
    “Dari penyisiran pagi tadi (Senin), ditemukan satu jenazah yang merupakan bagian dari kelompok sipil bersenjata di Poso,” ujar Kepala Operasi Tinombala Poso Kombes Pol Leo Bona Lubis yang dihubungi melalui telepon selulernya dari Poso, Senin.
    Leo yang sedang berada di Lore Tengah menjelaskan peristiwa baku tembak tersebut terjadi di pegunungan Desa Torireh, sekitar 80 kilometer dari Poso, pada Minggu (28/2) sekitar pukul 18.30 WITA dan berlangsung selama sekitar satu jam.
    Pascatembak-menembak tersebut, pasukan Tinombala terus melakukan pengejaran terhadap kelompok sipil bersenjata dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi baku tembak.
    Dari penyiran itu, kata Wakapolda Sulteng tersebut, pihaknya menemukan satu mayat dan satu pucuk senjata api laras pendek jenis pistol revolver, dan tiga pucuk senjata laras panjang rakitan.
    Belum diketahui identitas jenazah tersebut karena masih dalam proses evkuasi untuk dilakukan identifikasi.
    Leo mengemukakan bahwa baku tembak tersebut merupakan bagian dari perburuan teroris pascakontak senjata yang sama, yang terjadi di Desa Sangginora pada 9 Februari 2016 yang menewaskan dua orang pelaku teror serta seorang anggota Polri.
    Pasukan Operasi Tinombala yang terdiri atas personel Polri dan TNI terus melakukan pengejaran terhadap kelompok sipil bersenjata di seluruh pegunungan di wilayah Lore yang selama ini menjadi lokasi persembunyian kelompok sipil bersenjata yang dipimpin Santoso.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com