• ASN Bone Bolango Donor Darah Ke PMI

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, melakukan kegiatan donor darah guna disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).
    Kegiatan ini dilakukan guna memenuhi kekurangan stok darah di markas PMI, sehingga jajaran ASN melakukan kegiatan ini agar masyarakat pada umumnya juga tergerak dengan aksi sosial tersebut.
    “Setiap aksi donor darah dari ASN, PMI mampu mengumpulkan hingga 40 kantong darah/ hari,” jelas Kepala Markas PMI Bone Bolango Usman Yunus, Kamis.
    Para ASN merupakan perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang turut menyumbangkan dan mendonorkan darahnya secara suka rela di kantor Bupati, sejak Rabu (3/2).
    Pada pelaksanaan aksi donor darah kali ini, PMI meminta setiap SKPD melibatkan 5 orang perwakilan, tapi tidak menutup kemungkinan ada ketambahan jika ada yang mau mendonorkan darahnya.
    Menurut Usman, aksi donor darah ini dilaksanakan karena adanya kekurangan stok darah di PMI Provinsi Gorontalo, khususnya juga di markas PMI Bone Bolango, sehingga aksi donor ini dilakukan setiap 3 bulan sekali.
    “Aksi ini dipastikan berkelanjutan, karena setiap hari stok darah sangat dibutuhkan di bidang kesehatan, terutama menangani korban kecelakaan, ibu melahirkan dan penyakit lainnya,” tambahnya.
    Tahun 2016 ini, PMI Bone Bolango bersama Pemerintah Daerah menargetkan 2.000 kantong darah bersumber dari ASN dan masyarakat umum bisa terkumpulkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com