• Arena Kebun Nopi Dipakai Kegiatan Olahraga Masyarakat

    0

    Kuantan Singingi, jurnalsumatra.com – Kawasan arena Dayung PON XIII yang terletak di Desa Kebun Nopi Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau dimanfaatkan masyarakat untuk olah raga.
    ” Sarana itu sangat cocok untuk kegiatan olahraga atlet maupun warga,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kuantan Singingi Marwan di Teluk Kuantan, Jumat.
    Ia mengatakan, di kawasan arena itu terdapat fasilitas pendukung untuk berbagai kegiatan olahraga, jika dimanfaatkan dengan baik maka hobi warga tersalurkan tanpa harus mencari lokasi lain.
    Bangunan yang ada di lokasi itu masih sangat layak untuk semua kegiatan, masyarakat sangat antusias menggunakan fasiliats itu sepanjang sama -sama menjaga agar tidak terjadi kerusakan.
    ” Kami dukung warga dan atlet menggunakan sarana itu,” sebutnya.
    Menurutnya, saat ini sudah ada tiga cabang olahraga yang hampir setiap hari dimanfaatkan masyarakat umum dan atlet untuk latihan yakni tenis meja, bulu tangkis dan voli ball, ini biasanya di manfaatkan untuk kegiatan sore.
    Namun demikian setiap pekan juga pihak instasni terkait selalu melakukan monitoring kegiatan tersebut selain meninjau sejumlah bangunan yang dikhawatirkan rusak, karena itu diminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan maupun keamanan.
    ” Arena kebun nopi sangat strategis, mudah dijangkau dan berada di dekat jalan raya sehingga sangat cocok untuk dijadikan juga objek wisata lokal,” ujarnya.
    Marwan juga menyebutkan, jika pengelolaan venue lebih optimal maka diyakini dapat menjadi icon Kuansing untuk berbagai kegiatan, namun diperlukan dana besar agar adanya penambahan fasilitas lain yang lebih layak.
    Salah satu warga pencinta olahraga Swandi di Kuansing mengatakan, lokasi venue bekas diselenggarakannya PON Riau itu sebaiknya dibangun fasilitas tempat duduk dan tanaman pelindung agar pengunjung lebih betah untuk bersantai di areal tersebut.
    ” Selain itu adanya himbauan kepada semua warga dilingkungan venue untuk tetap menjaga kenyamanan pengunjung,” ucapnya.
    Bupati dan Wakil Bupati terpilih kedepannya diharapkan lebih mengoptimalkan fungsi kawasan tersebut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com