• Anggota DPRD OI Sidak di Pabrik Gula Cinta Manis

    0

    sidak DPRD ke PTPN7

     INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Terkait kecelakaan kerja karyawan Pabrik Gula Cinta Manis (PGM) Perseroan Terebatas (PT) Perkebunan Nusantara (PTPN) 7 Cinta Manis, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan inspeksi mendadak (sidak), Rabu (24/2).

    Menurut Informasi, sidak Anggota DPRD OI ini dilakukan oleh beberapa anggota DPRD dari partai NASDEM dan beberapa anggota dewan dari Komisi lainnya.

    salah satu perwakilan anggota dewan dari partai Nasdem Suharmawinata mengatakan tentang hasil sidak hari ini menurutnya kecelakaan yang dialami karyawan Pabrik, hal yang sangat tidak wajar besi sepanjang 2 meter bisa jatuh, semestinya selesai bekerja besi-besi itu dibersihkan dikumpulkan atau di amankan, sepertinya ini ada unsur kesengajaan atau kelalaian.

    “Hal yang sangat tidak wajar besi sepanjang 2 meter bisa jatuh, Semestinya selesai bekerja besi-besi itu dibersihkan dikumpulkan atau diamankan, sepertinya ini ada unsur kesengajaan atau kelalaian” Imbuhnya.

    Dirinya berharap kepada pihak hukum yang terkait untuk mengadakan investigasi menyeluruh karena diduga ini ada unsur kesengajaan, namun tidak hanya di sini saja mungkin yang perlu kita bahas lagi, sebagai perwakilan dari kelembagaan kita akan mempertanyakan tentang amdal yang berdampak dengan lingkungan, seperti keberadaan Corporate Social Responsibility (CSR) dan ketenaga kerjaan karena ini menyangkut tentang kontribusi kemasyarakatan.

    Ditambahkannya, Kami akan melayangkan surat secara resmi dan kami juga harus mendapatkan jawaban yang resmi, kami turun kelapangan hari ini sifatnya mendadak untuk melihat kejadian di lapangan, karena kejadian ini sangat janggal sekali, sedangkan perusahaan cuma hanya mengandalkan jamsostek dan BPJS sedangkan ini sudah ada pemotongan dari gaji mereka dan kewajiban perusahaan itu sendiri, namun yang kita harapkan adanya kebijakan dari perusahaan itu sendiri,” terangnya.

    Kelalaian dari perusahaan Pabrik Gula Cinta Manis bukan kali ini saja bahkan sudah sering menelan korban, namun baru kali ini ditanggapi serius oleh pemerintah dan Wakil rakyat, peran serta Departemen tenaga kerja dan Amdal sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan masalah ini agar jangan menjadi korban berikutnya.keselamatan kerja lebih utama. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com