• Alex Mohon Restu Tjahyo Kumolo

    0
    Alex Mohon Restu Tjahyo Kumolo

    Alex Mohon Restu Tjahyo Kumolo

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin telah meminta restu dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo terkait pencalonannya sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (MUSORPROV) VII, Jumat-Sabtu 26-27 Februari ini.

    “Saya sudah minta izin Mendagri, kalau demi Asian Games, silakan katanya. Kalau terpilih alhamdulillah,” tuturnya usai Pelantikan Pejabat di Griya Agung Palembang, Jumat (26/2).

    Meski normalnya Ketua KONI menjabat dalam satu periode selama lima tahun, Alex hanya ingin menjadi Ketua KONI hingga Asian Games 2018 selesai. “Sampai Asian Games selesai, itu pun kalau tidak lupa,” selorohnya.

    Sementara itu Mendagri Tjahjo Kumolo mengutarakan dukungannya kepada Alex Noerdin dalam pencalonannya sebagai Ketua KONI Sumsel. “Saya akan mempertanggungjawabkan dan mempertimbangkan. Ini mau ada Asian Games. Seandainya musyarawah KONI Sumsel memilih Gubernur Pak Alex, saya sebagai Mendagri akan mendukung, dengan catatan sementara,” tuturnya ditemui usai Pembukaan Rakernas Ika Undip di Aryaduta Hotel Palembang.

    Dirinya mengaku akan mempelajarinya terlebih dahulu. Dirinya pun akan menelusuri kebijakan dan pengecualian dikarenakan adanya event internasional yang membawa nama baik Indonesia.

    “Walaupun ada UU yang menghambat, nanti akan saya lihat dulu saya belum detil, ada gak kebijakan sementara. Namun apapun, ini kan menjelang event internassinal harus satu komando. Kalau (Ketua KONI-red) gak pas orangnya atau ‘tidak dikenal’ oleh gubernur, juga susah, saya kira itu. Pokoknya akan saya lihat dulu UU-nya, tapi ada juga diktum keputusan seandainya musyawarah koni memilih pak alex,” tandasnya. (yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com