• Alex Minta Bupati Pilih Pejabat Berintegritas

    0
    Tujuh Bupati Diminta Fokus Jalani Roda Pemerintahan

    Alex Minta Bupati Pilih Pejabat Berintegritas

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meminta para bupati dan wali kota di daerah itu untuk menempatkan pejabat sesuai keahliannya serta memiliki kinerja dan integritas yang tinggi. Setidaknya ada 6 hal utama yang menjadi fokus atau arah pembangunan kedepan, yang disampaikan oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2016-2021 di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Rabu (17/2).

    “Saya minta para bupati untuk menempatkan orang-orang yang ahli sesuai bidang tugas dan jabatannya, terutama di bidang teknis,” kata Alex Noerdin di Palembang, Rabu, pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan tujuh bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 hasil Pilkada serentak 2015.

    Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, dirinya mengajak seluruh Bupati dan Walikota dari 17 Kabupaten/kota se-Sumsel untuk bersama-sama mewujudkan visi-misi pembangunan, dan bersinergi membangun daerah.

    “Fokus dan fokus untuk bekerja mensejahterakan rakyat. Jangan mengangkat yang bukan ahli dibidangnya. Ada 6 hal yang harus dilakukan untuk bersama-sama, bersinergi mendukung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pintanya saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di PSCC.

    Pertama, mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, menuju zero asap pada 2016. Khususnya untuk Kabupaten Mura, Muratara, OI, PALI, OKUT, OKUS. Kedua, menurunkan penduduk miskin, dengan memanfaatkan sumberdayaa yang ada. Ketiga, meningkatkan pembangunan dasar. Keempat, Meningkatkan akses stabilitas pastisipasi sekolah. Kelima, meningkatkan kesejahteraan, menurunkan angka kematian ibu dan balita. Keenam, meningkatkan perkembangan pariwisata.

    “Di Sumsel dengan 17 kab/kota. Bukan merupakan daerah terbesar, dan terkaya. Tetapi, kami yakin Sumsel mempunyai semangat paling tinggi. Sebagai tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Terpilihnya Sumsel, karena fasilitas, pengalaman, dan tekad lebih kuat,” tegasnya.

    Untuk mendukung visi misi dan arah pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Gubernur mengharapkan, seluruh bupati/wako dapat bergabung menyukseskan pembangunan daerah.

    “Saya minta 7 bupati yang baru dilantik, mari bergabung, dan bersama membangun Sumsel. Juga sebagai tuan rumah moto GP 2018. Ini merupakan suatu prestasi yang belum terjadi di provinsi lain. Inilah sumsel, mari melupakan yang dulu. Untuk menatap masa depan,” pintanya.

    “Inilah Sumsel, sebagai salah satu provinsi terdepan di Indonesia. Kami bekerja dengan tidak banyak bicara, dan semata-mata untuk kesejahteraan rakyat dan membangun daerah. Mari bergabung dengan provinsi luar biasa ini. Tunjukan kepada rakyat, apabila tidak salah pilih dan anda mampu, terus capai dengan terus bekerja,” harapnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com