• 17 Februari, Pelantikan Bupati Terpilih Dilakukan Serentak

    0
    tjahyo kumolo

    tjahyo kumolo

    PALEMBANG, Jurnal Sumatra – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahyo Kumolo kini telah mengirimkan telegram terkait dengan pelantikan bupati/walikota. Dalam telegram tersebut bahwa pelantikan bupati terpilih dilakukan pada 17 Februari mendatang. “Telegram telah kami terima pada 5 Februari lalu,” kata Kepala Biro (Kabiro) Otonomi Daerah (Otda) Provinsi Sumsel, Amsin, Selasa (9/2).

    Pelantikan akan dilakukan di Palembang Sport Convention Center (PSCC) mengingat daya tampung gedung tersebut cukup banyak. “Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin,” terangnya. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel telah melakukan rapat persiapan terkait dengan pelantikan bupati/walikota terpilih pada pemilu serentak yang dilakukan Desember yang lalu.

    “Saat ini kami masih menunggu dari menteri untuk pembuatan SK bupati/walikota terpilih tersebut,” katanya Asisten I bidang Pemerintahan, Ikhwanuddin, Selasa (9/2/2016). Nantinya, Ikhwanuddin menambahkan, pasca dilantik 7 bupati dan wakil bupati terpilih tersebut, maka Penjabat (Pj) bupati akan dikembalikan ke posisi semula. Seperti Pj bupati PALI Apriadi akan kembali menempati posisi kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumsel, Pj Bupati OKU Timur Richard akan kembali sebagai Kaban Kesbangpol Sumsel.

    Lalu, Pj Bupati OI Yulizar Dinoto sebagai kepala BPBD Sumsel, Pj Bupati Musi Rawas Riki Junaidi ke Kasat Pol PP Sumsel, Pj Bupati OKU Molen ke Kepala BP3MD Sumsel dan hanya Pj Agus Yudiantoro kembali ke setda Provinsi Sumsel Sumsel. “Nantinya pejabat tersebut akan kembali ketugas mereka sebelum mereka menjabat Pj Bupati, Sedangkan Pj Bupati Agus Yudiantoro nantinya urusan Gubernur mau diberikan jabatan dimana,” tandasnya.

    Seperti diketahui, Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk OI dimenangkan AW Nofiadi Mawardi-M Ilyas Panji, OKU yakni Kuryana Aziz-Johan Anwar, OKUT oleh M Kholid-Fery Antoni, OKUS oleh Popo Ali Maropoi-Sholehien Abuasir, PALI oleh Heri Amalindo-Ferdian Andreas Lacony, Musirawas (Mura) oleh Hendra Gunawan-Suwarti, dan Musirawas Utara (Muratara) oleh Syarif Hidayat-Devi Suhartoni. (Yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com