• 10 Bupati SULSEL Dilantik 17 Februari

    0

    Makassar, jurnalsumatra.com – Sepuluh bupati terpilih hasil pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015  di Sulawesi Selatan  dipastikan akan dilantik pada 17 Februari.
    “Surat edarannya sudah ada, pelantikan ini dilaksanakan pada 17 Februari,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Abdul Latif yang ditemui di Makassar, Selasa.
    Pelantikan, kata dia, akan dilaksanakan di ibu kota provinsi yaitu Kota Makassar.
    “Kami masih memeriksa tempat yang memungkinkan. Mungkin di Kantor Gubernur apakah di ruang pola atau di lapangan, alternatif lain adalah CCC (Celebes Convention Center),” jelasnya.
    Para pejabat yang akan dilantik masing-masing adalah Bupati Gowa, Bulukumba, Selayar, Maros, Pangkep, Soppeng, Luwu Timur, Luwu Utara, Tana Toraja, dan Barru.
    Sementara Bupati Toraja Utara terpilih, belum akan dilantik karena masa jabatannya baru berakhir pada Maret mendatang.
    Untuk Kabupaten Barru, Sekda menjelaskan penetapan berkas akan dilakukan hari ini.
    Pihaknya, kata dia, juga akan menyiapkan anggaran yang dibutuhkan untuk pelantikan. “Kami akan rapat terkait anggaran yang dibutuhkan,” imbuhnya.
    Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Daerah Pemprov Sulsel Andi Baso Pangeran menyebutkan, pihaknya akan mengundang pihak pemerintah kabupaten untuk mengikuti rapat pelantikan dalam satu dua hari ke depan.
    Terkait Toraja Utara, ia mengatakan pelantikan akan tetap dilakukan mengikuti akhir masa jabatan.
    Pihaknya, kata dia, juga terus memantau perkembangan berkas pelantikan Kabupaten Barru yang diparipurnakan hari ini, Selasa.
    “Disegerakan hari ini dikirim ke kami, kemudian diproses untuk dibawa ke Jakarta,” tutupnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com