• Warga Tungkal Ilir Mengeluh Jalan Tak Pernah Bagus

    0
    Warga  Tungkal Ilir Mengeluh Jalan Tak Pernah Bagus

    Warga Tungkal Ilir Mengeluh Jalan Tak Pernah Bagus

    BANYUASIN, Sumatera Selatan jurnalsumatra.com – Warga Tungkal Ilir mengeluh, pasalnya Jalan Penghubung yang berada di wilayah ini tak pernah bagus.
    “Musin kemarau berdebu, musim penghujan berlumpur,” Kata Solehan warga setempat, Minggu (9/1) 2016.
    Tentu, kondisi ini sangat dikeluhkan masyarakat katanya, bahkan menambah sulit kondisi perekonomian masyarakat eks transmigrasi tersebut.
    Menurut dia,  kerusakan jalan Tungkal Ilir ini tidak pernah terselesaikan oleh pihak yang berkompeten. “Makanya jalan Tungkal ilir ini rusak,”tegasnya.
    Dengan rusaknya jalan, tambahnya tentu menambah sulit perekonomian masyarakat. “Harga sawit masih anjlok dan harga bahan pokok tambah mahal karena kondisi jalan rusak yang berdampak tingginya biaya angkut,”katanya.
    Untuk itu terang Solehan, pihak yang terkait  harus merencanakan pembangunan jalan penghubung tersebut. “Kalau dibiarkan,maka kerusakan jalan akan makin parah dan tentu akses transportasi masyarakat terancam lumpuh,”katanya.
    Minto  warga lainnya pada jurnalsumatra.com mengatakan, Jalan menuju Kecamatan Tungkal Ilir tidak layak untuk akses transportasi masyarakat umum, namun lebih layak dijadikan arena gasstrack. “Kalau untuk motor cross atau gasstrack sangat cocok,tapi kalau akses transportasi masyarakat atau angkutan barang sangat menyulitkan,”tegasnya.
    Masyarakat Tungkal Ilir, tegasnya  mohon keoada  Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian untuk membayar janji kampanyenya untuk memperbaiki kerusakan jalan ini menjadi jalan yang layak bagi masyarakat. “Kita berharap agar pak Bupati mewujudkan janjinya saat kompanye memperbaiki jalan tungkal ilir ini dengan cor beton,”harapnya. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com