• Warga Hilang Saat Cuci Piring Di Sungai

    0

    Rengat, jurnalsumatra.com- Salah seorang warga Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau dinyatakan hilang saat sedang mencuci piring di tepi Sungai Indragiri yang tidak terlalu jauh dari kediamannya.
    “Kami menduga korban jatuh ke sungai,” kata  Sekretaris Desa Redang Rengat Barat Indragiri Hulu Bambang Hermanto di Rengat, Selasa.
    Ia mengatakan, Jurmia (48) warga Desa Redang Kecamatan Rengat Barat tidak pulang ke rumah, ditunggu pihak keluarga tak ada khabarnya sehingga membuat sejumlah masyarakat berbondong – bondong ikut mencari dimana korban pada saat itu mencuci piring di tepi sungai Indragiri pada Senin, 25 Januari 2016 pukul 08.30 WIB.
    Rumah Jurmia tidak terlalu jauh dari tepi sungai itu yang hanya berkisar 15 meter, berkisar 10 menit pergi dari rumah, suami korban menyusul ke sungai itu, setiba di tepi tempat istrinya mencuci ternyata Jurmia tidak ada dan yang terlihat hanya tumpukan piring.
    “Saya kaget dan khawatir, dengan perasaan was- was karena Jurmia tidak ada,” terang Suami Jurnia kepada warga lanjut Bambang.
    Bambang juga menambahkan, menurut Keterangan suami korban bahwa Jurmia sering sakit-sakitan, khawatirnya kondisi fisiknya yang lemah membuat dirinya terjatuh pada saat sedang membersihkan peralatan rumah tangga itu di tepi sungai dalam keadaan sendiri.
    Peristiwa itu membuat masyarakat kompak melakukan pencarian, dan melaporkan ke instansi terkait agar bersama – sama melakukan pencarian dengan harapan korban bisa ditemukan.
    Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Indragiri Hulu Arifwan mengatakan, mendapatkan laporan adanya salah satu warga Redang yang hilang, pihaknya telah menurunkan tim untuk mencari korban kesejumlah tempat dan menelusuri alisan sungai.
    “Sejumlah personil dikerahkan, menggunakan perahu karet dan peralatan lainnya,” ujarnya.
    Kata Arifwan, pencarian korban terus dilakukan hingga malam hari, sepanjang 10 kilometer sungai ditelusuri dalam pencarian itu, namun belum ditemukan dimana dikhawatirkan korban tenggelam.
    “Pihak keluarga korban diminta untuk bersabar,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com