• Warga Adonara Harapkan PEMDA Perbaiki Jalan

    0

    Larantuka, Flores Timur, jurnalsumatra.com – Sejumlah warga di Desa Baniona sampai Botung, Kecamatan Wotan Ulumado, Adonara, Kabupaten Flores Timur mengharapkan pemerintah daerah setempat memperbaiki jalan di desa mereka demi kenyamanan perjalanan.
    “Sudah dari tahun 1999 sampai dengan tahun 2016 ini  jalan mulai dari Desa Mewet sampai Botung ini rusak parah,” kata Yosep Laba seorang warga di Desa Baniona yang juga turut merasakan jalanan yang rusak tersebut di Adonara, Kabupaten Flores Timur, Senin.
    Ia mengatakan semenjak ia ditugaskan untuk bekerja di desa Baniona, jalan sepanjang tempatnya bertugas sangat memprihatinkan.
    Yosep sendiri hampir setiap hari saat berangkat bekerja selalu melewati jalan tersebut jika ada keperluan ke Kota Larantuka, ibukota Kabupaten Flores Timur tersebut.
    “Ada beberapa daerah yang jalannya sudah diaspal sangat bagus, tetapi anehnya sepanjang Botung sampai Mewet ini tidak diperbaiki,” tuturnya.
    Oleh karena itu, ia mengharapkan pemerintah daerah bisa terjun ke lapangan untuk melihat secara langsung kondisi jalan yang juga masuk dalam jalan provinsi.
    Hal yang sama juga disampaikan oleh Frans Keda, seorang pegawai di salah satu instansi di Desa Botung. Menurutnya Kondisi jalan tersebut mempersulit semua kegiatannya dan sejumlah masyarakat di desa Botung untuk beraktifitas untuk menjual kebutuhan sehari-harinya.
    “Kalau bisa pemerintah memberikan perhatian serius terhadap jalan di daerah ini, takutnya jalan seperti ini mengakibatkan kecelakaan kepada sejumlah pengemudi dan penumpang angkutan umum,” ujarnya.
    Pantaun lapangan, ruas jalan dari Mewet sampai Botung memang sangat memprihatikan. Jalanan yang berlubang-lubang serta bekas tambalan tersebut, mengakibatkan sejumlah pengendara bermotor harus berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya.
    Kerusakan ruas jalan dari Desa Mewet sampai Botung tersebut diperkirakan mencapai 15 kilometer.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com