• Walikota Palembang Didemo Selama Sepuluh Menit

    0
    Walikota Palembang Didemo Selama Sepuluh Menit

    Walikota Palembang Didemo Selama Sepuluh Menit

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Kantor Walikota Palembang digruduk sejumlah orang yang mengatasnamakan diri mereka Serikat Anak Bangsa Menggugat Sumsel. Kedatangan mereka sendiri meminta Walikota Harnojoyo mundur dari jabatannya, karena dinilai selama menjabat ‎banyak melakukan kesalahan dan dosa. Sayangnya aksi unjuk rasa tersebut hanya berlangsung selama kurang lebih 10 menit dan tanpa ada perwakilan dari pihak Pemkot Palembang yang menemui mereka.

    Koordinator aksi, Asrul Indrawan, dalam orasinya menyampaikan aspirasi mereka mengatakan, selama Harnojoyo menjabat sebagai Walikota Palembang, banyak masyarakat yang mengeluh karena laporan dari masyarakat tersebut tidak pernah ditanggapi ataupun diberikan atensi. ” Bagaimana bisa dibilang menjadi Walikota yang baik ‎jika tidak mau mendengarkan keluhan dari masyarakat, itu sama saja mengingkari janji politik saat berkampanye dulu, dan dari sudut pandang Agama manapun itu perbuatan dosa jika pemimpin membiarkan rakyatnya menderita,” terangnya pada jurnalsumatra.com, di halaman gedung Pemkot Walikota Palembang.(21/01).
    Pihak Dinas dan SKPD yang ada juga tidak ada yang menanggapi apabila masyarakat memiliki keluhan atau meminta perlindungan. Semuanya lambat dalam bertindak dan kenapa Walikota diam saja ” tambah Asrul.

    Tak hanya itu, dalam menyampaikan stetmennya, pendemo tersebut juga menyinggung posisi Harnojoyo yang telah lama tidak memiliki pendamping atau wakil Walikota.” Proses Wakil Walikota ditunda tunda prosesnya, telah terjadi jurang pemisah antara Walikota dan DPRD. Bukankah sebagai pemimpin harusnya menciptakan perdamaian dan kenyamanan bagi kelangsungan pemerintahannya, bukan menciptakan kericuhan politik antara pemerintah kota dan DPRD Palembang. Kalau ini sampai terjadi siapa yang kena, tentunya masyarakat Palembang. Beliau tidak pantas memimpin Palembang seorang diri, beliau harus segera mengangkay Wakil Walikota agar kinerja Palembang menjadi baik,” tandas Asrul.

    Pantauan dilapangan, para pendemo yang hanya berjumlah puluhan orang itu datang dengan menggunakan sebuah bis kota, sekitar pukul 10.15wib. Sementara pengamanan di Pemkot Palembang sendiri telah ada pihak Kepolisian dan Sat Pol PP Palembang untuk menjaga keamanan.
    (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com