• Walikota Harnojoyo Resmikan Pilot Project Meter Cale

    0
    Walikota Resmikan Pilot Project Parkir Meter Cale (1)

    Walikota Resmikan Pilot Project Parkir Meter Cale (1)

    Palembang, jurnalsumatra.com-Bertempat di Jl. Sultan Mahmud Badaruddin, penggunaan pilot project meter cale yang berlokasi di bawah jembatan Ampera, di resmikan oleh Walikota Palembang Harnojoyo yang berlatar belakang pertumbuhan jumlah kendaraan tidak seimbang lurus dengan jumlah lokasi perparkiran yang rawan kebocoran karena tidak transparan dan akuntable, selain itu pakir tepi jalan (On Street) sudah menggangu dan menjadi hambatan samping (side friction) lalu lintas sehingga perlu pengaturan dan tidak berjalannya system biaya parkir perjam.

    Dikatakan Harnojoyo kepada jurnalsumatra.com “Pilot Project Meter Cale bertujuan, untuk menciptakan system pakir yang tertata rapi yang modern dengan menempatkan pakir meter di area tepi jalan dengan tariff progesif sehingga mengurangi jumlah pengguna parkir tepi jalan yang akhirnya dapat mengurangi kemacetan” jelasnya.

    “Sehingga terciptanya system pemungutan pakir secara transparan dan akuntable karena seluruh laporan pendapatan parker dapat dikontrol secara on line dan real-time dan menciptakan sebuah kawasan yang esklusif dengan pemasangan parker meter yang di design dengan system komputerisasi real-time dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sector perparkiran tepi jalan” tambahnya.

    Harnojoyo menegaskan, biarpun begitu, para juru parkir sebelumnya tidak akan kehilangan pekerjaan, karena akan dipekerjakan juga dengan gaji dan jaminan kesehatan dari pengelola, yang membawa kehidupan mereka lebih terjamin.

    Pakir Meter Cale dibuat oleh perusahaan Swedia (Cale) yang focus dalam membuat parkir meter sejak tahun 1955 dan telah digunakan lebih dari 40 negara dan ratusan kota di dunia. Pakir Meter Cale telah digunakan juga di Kota Jakarta (111 unit di Jl. Sabang, Jl. Kelapa Gading Boulovard & Jl. Falateha) dan Kota Bandung (eksisting 4 unit di Jl. Braga dan tahun 2016 akan dipasang sebanyak 148 unit di 40 jalan utama di Kota Bandung) yang penggunaan nya menggunakan energy tenaga surya sehingga ramah lingkungan, dibuat dengan bahan material LDX Steel yang sangat kuat dan meminimalisir aksi vandalisme, dan aman, dilengkapi sensor, koneksi GPRS/3G disetiap unitnya serta didukung oleh CALE Weboffice sehingga dapat dikontrol secara on line dan realtime menggunakan smartphone maupun computer.

    Karena diintegrasikan dengan system pembayaran uang elektronik (e-money) dan dalam jangka pendek akan terintegrasi dengan system pembayaran uang elektronik dari perbankan nasional (Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank BCA. Bank Mega serta Bank penerbit kartu elektronik lainnya). (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com