• Wali Kota: DPPKAD Harus Layani Wajib Pajak Dengan Baik

    0

        Cirebon, jurnalsumatra.com -   mengatakan DWali kota Cireboninas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), harus mampu melayani para wajib pajak dengan lebih baik, sehingga wajib pajak semakin sadar untuk menunaikan kewajibannya.
    “Berikan pelayanan yang terbaik, agar para wajib pajak semakin sadar untuk membayar pajak,” kata Walikota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Rabu.
    Ia menuturkan, peralihan Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan PBB P2 menjadi Pajak Daerah telah diatur dalam Perda Nomor 2 Tahun 2014, akan tetapi implementasi optimalnya dimulai awal 2016.
    Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) mulai mengelola PBB-P2.
    “Dengan menggandeng Bank BJB Kota Cirebon, kami harapkan proses pembayaran PBB semakin mudah,” tuturnya.
    Selain acara serah-terima SPPT PBB P-2 Kota Cirebon, Nasrudin Azis juga mempraktekan langsung pembayaran pajak melalui kas Bank BJB yang membuka stand pembayaran di sekitar Kantor Wali Kota Cirebon.
    Target penerimaan PBB 2016 sebesar Rp23,7 miliar dengan terus menekan tingkat tunggakan di kalangan wajib pajak di Kota Cirebon.
    “Kami menargetkan untuk tahun 2016 Pendapatan Asli Daerah dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan mencapai Rp 23.7 Miliar,” ungkapnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com