• Wako Kunjungi SDN Terkait Optimalisasi Program Jam

    0
    Wako Kunjungi SDN 35 & 38 Terkait Optimalisasi Program Jam ke Nol

    Wako Kunjungi SDN 35 & 38 Terkait Optimalisasi Program Jam ke Nol

    Palembang, jurnalsumatra.com – Walikota Palembang H. Harnojoyo mengunjungi SD Negeri 35 &  SD Negeri 38 Palembang dalam rangka pemantauan penerapan jam ke Nol di Kelurahan 36 Ilir, yang sudah lama menjadi program Pemerintah Kota Palembang apakah sudah diterapkan di Sekolah. Jumat (22/1).

    Kepada jurnalsumatra.com Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan “Dari pantauan di Sekolah ini, program jam ke Nol telah berjalan dengan baik, program seperti ini harus terus dipertahankan kalau bisa dikembangkan, bayangkan jika siswa SD sudah kita tanamkan nilai-nilai agama sejak dini, hal ini tentu berpengaruh besar terhadap cita-cita Palembang Madani” jelasnya.

    Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa program jam ke Nol berjalan dengan lancar. Program tersebut merupakan tidakkan dari Pemerintah Kota Palembang yang diterapkan di sekolah, dari jam 6:30 atau 30 menit sebelum siswa memulai pelajaran, siswa diwajibkan untuk membaca Al Quran dan Shalat Dhuha. Yang sudah diterapkan Pemkot sejak setahun yang lalu, ini bertujuan untuk memberantas buta aksara Al Quran di Kota Palembang dan menanamkan nilai-nilai agama di lingkungan Sekolah.

    Dalam kesempatnya dan memastikan program jam ke Nol berjalan dengan lancar. Ia juga mengingatkan warga sekolah baik guru maupun siswa untuk terus menjagai kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

    “Tidak saja penanaman nilai agama kepada anak-anak, kita juga sangat perlu menanam jiwa cinta kebersihan kepada semua anak-ana kita ini” pungkas Harnojoyo.(edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com