• Wagub NTB Minta Jabatan Sekda Tidak Dipolitisasi

    0

    Mataram, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin meminta seleksi Sekretaris Daerah NTB yang saat ini tengah dalam proses pendaftaran tidak dipolitisasi.
    “Sekda itu jabatan karir dalam struktur birokrasi pemerintahan yang diatur dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara. Jadi, saya minta jangan dipolitisasi, semua ada tahapan dan mekanisme yang mengatur melalui tim pansel yang akan menyeleksi kompetensi setiap calon,” kata Amin di Mataram, Kamis.
    Ia menjelaskan, dengan adanya aturan ASN yang mengatur perekrutan pejabat eselon satu dan dua lingkup pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota, semua memiliki kesempatan untuk berkompetisi dan dilakukan secara terbuka. Sehingga, tidak ada yang terkesan ditutupi.
    “Dari hasil seleksi ini nantinya membuktikan siapa yang memang memiliki kompetensi dan kualitas bagus dan tidak untuk menjadi Sekda,” jelasnya.
    Menurutnya, adanya isu dugaan saling jegal di antara kepala SKPD dan asisten lingkup Pemprov NTB untuk menjadi calon Sekda NTB yang akan menggantikan Sekda lama Muhammad Nur tidak boleh terjadi.
    “Kita tunggu hasilnya, untuk membuktikan siapa yang memang memiliki kompetensi dan kualitas bagus,” katanya.
    Seharusnya jabatan Muhammad Nur sebagai Sekda NTB berakhir November 2015, namun karena seleksi belum dilaksanakan, jabatan itu masih diembannya hingga sekarang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com