• Uniform PNS Lahat Berganti Putih Hitam

    0
    Drs Sambudiono MM, Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Lahat..JPG

    Drs Sambudiono MM, Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Lahat..JPG

    Lahat, jurnalsumatra.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Lahat, H Syambudiono SE MM membenarkan, bahwasanya per 1 Januari 2016, setiap Kamis seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengenakan kemeja putih dengan bawahan celana atau rok bewarna hitam.

    “Hal ini berpedoman Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) RI No 68/2015 tentang perubahan kedua atas Permendagri No 60/2007 perihal Pakaian Dinas PNS di lingkungan Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah, kemudian, ditindak-lanjuti melalui surat edaran Bupati Lahat No 025/1004/VIII/2015 tentang Pedoman Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Kabupaten Lahat,” terangnya belum lama ini ketika dijumpai jurnalsumatra.com.

    Selain itu, Ia mengatakan, penggunaan pakaian dinas harian bagi ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Lahat, khusus pada setiap Kamis yakni, kemeja putih lengan panjang dan celana atau rok hitam untuk eselon II.

    “Sedangkan bagi eselon III, IV beserta staf wajib mengenakan kemeja putih lengan pendek dan celana atau rok hitam, dimana, pihak BKD dan Diklat telah melayangkan surat edaran ini kepada masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD),” tambahnya lagi.

    Mantan Kabag SDM ini juga menegaskan, untuk jenis pakaian yang dikenakan Senin tetap seperti biasa yakni, Linmas Hijau, Selasa dan Rabu, Pakaian Dinas Harian (PDH kuning kaki, Jum’at (Batik Pemda, celana atau rok hitam/gelap), sedangkan HUT Korpri dan Hari Besar Nasional (Batik Korpri, celana atau rok hitam atau gelap.

    “Untuk acara-acara resmi dapat menggunakan PSL dan atau PSR disesuaikan ketentuan dari kegiatan tersebut. Oleh sebab itulah, kepada seluruh ASN dapat mematuhi ketentuan tersebut guna meningkatkan kinerja dimasing-masing unit kerja,” pungkas Drs H Sambudiono SE MM lagi.

    Sementara itu, salah satu ASN yang minta namanya tidak disebutkan menyebutkan, dirinya sangat menyambut baik sekali dengan adanya perubahan dari segi pakaian kerja, terutama sekali setiap Kamis wajib mengenakan kemeja putih dan celana atau rok hitam.

    “Tentunya ini mengambarkan revolusi mental dijalankan dengan baik, dengan demikian, bukan hanya dari pakaian saja, melainkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat semakin membaik di 2016 ini,” ucapnya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com