• UN Disesuaikan Dengan Kurikulum Sekolah

    0

    Tanjungpinang, jurnalsumatra.com – Materi Ujian Nasional 2016 disesuaikan dengan kurikulum yang digunakan pihak sekolah sehingga siswa tidak perlu khawatir, kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang HZ Dadang Abdul Gani.
    “Orang tua siswa juga tidak perlu khawatir, materi UN yang digunakan mengikuti kurikulum sekolah. Jadi sekolah yang sudah melaksanakan kurikulum 2013, paket ujian nasional akan menggunakan kurikulum 2013 atau K13,” katanya di Tanjungpinang, Jumat.
    Selain itu, lanjutnya, UN juga mengikuti kurikulum 2006 yang masih digunakan sekolah.
    Saat ini terdapat para siswa dan orang tua siswa yang merasa khawatir karena sekolah di Kota Tanjungpinang menggunakan dua kurikulum, yaitu kurikulum 2006 dan kurikulum 2013.
    “Artinya, tidak akan bercampur. Jadi siswa tidak perlu khawatir akan ada perbedaan antara kurikulum dengan UN nanti,” ujarnya.
    Menurut Dadang, di Tanjungpinang, sekolah tingkat pertama yang menggunakan kurikulum 2013 hanya delapan SMP, sedangkan di tingkat menengah atas kurikulum 2013 hanya digunakan oleh SMAN 1 dan SMAN 2.
    Artinya, paket UN SMAN 1 dan SMAN 2 dengan SMA lainnya akan berbeda. Sementara untuk tingkat pendidikan dasar, sekolah yang masih menggunakan kurikulum 2013 sebanyak 5 SD.
    “Kami berharap kerjasama semua pihak, untuk mengawasi anaknya supaya meningkatkan volume belajar, terutama dalam bulan terakhir ini,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com