• Umum – Koni Sultra Butuh Anggaran Rp25 Miliar

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – KONI Sulawesi Tenggara mengusulkan kebutuhan dana Rp25 milir kepada pemerintah daerah dan DPRD untuk memaksimalkan pembinaan olahraga.
    Ketua KONI Sultra DR Lukman Abunawas di Kendari, Senin mengatakan kebutuhan anggaran Rp25 miliar untuk mendukung persiapan atlet atau kontingen Sultra menghadapi PON XIX Jawa Barat.
    “Permintaan anggaran dari KONI cukup fantastis dibandingkan tahun penganggaran sebelumnya karena September 2016 para atlet Sultra mengikuti PON XIX,” kata Lukman.
    Program yang menyedot anggaran terbesar adalah belanja pemusatan latihan daerah bagi para atlet yang direncanakan selama lima bulan, belanja pakaian, peralatan latihan dan pertandingan.
    Namun demikian, kata dia, belum diketahui secara detail besaran yang dialokasikan oleh pemerintah daerah maupun DPRD Sultra karena masih dalam koreksi.
    “KONI konsisten menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD sesuai dengan proposal yang diajukan kepada pemerintah. KONI harus cermat menggunakan uang rakyat,” katanya.
    Wakil Ketua DPRD Sultra Nursalam Lada
    mengatakan wakil rakyat serius mendukung pembangunan sumber daya manusia melalui pembinaan para atlet.
    “Sepanjang program yang diajukan pemerintah daerah atau KONI untuk kepentingan rakyat maka DPRD menyambut baik. Salah satu fungsi dewan adalah pembagian anggaran yang proporsional,” kata Nursalam, politisi PDI Perjuangan.
    Oleh karena itu, ia mengharapkan alokasi anggaran sekitar Rp25 miliar digunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan pembinaan olahraga sehingga tidak terkesan mubasir.
    KONI Sultra telah meloloskan 160 atlet menuju PON XIX Jawa Barat yang tersebar pada 24 cabang olahraga.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com