• Tiga organisasi akan terima nantuan mobil dinas

    0

    Baturaja, jurnalsumatra.com – Tiga Organisasi di Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, yakni Majelis Ulama Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia dan Palang Merah Indonesia pada 2016 ini akan menerima bantuan hibah mobil dinas dari pemerintah kabupaten setempat.

    Kasubag Analisa Kebutuhan dan Pengadaan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Karel Akbar di Baturaja, Sabtu menjelaskan bahwa ketiga lembaga non pemerintah tersebut akan diberi hibah masing-masing satu unit kendaraan dinas berupa mini bus jenis Terrios atau Rush dengan nilai anggaran sekitar Rp250 juta per unit.

    “Nilai itu baru pagu. Kita belum tahu berapa yang terealisasi, tetapi biasanya di bawah angka tersebut,” tegasnya.

    Dia mengatakan, pemberian hibah itu dilakukan mengingat ketiga lembaga non pemerintah tersebut selama ini kinerjanya dinilai sangat membantu Pemkab OKU, seperti Palang Merah Indonesia (PMI) yang proaktif melakukan kegiatan sosial berupa donor darah.

    Sementara untuk lingkungan Setda OKU, pihaknya telah menganggarkan dana sekitar Rp1,2 miliar untuk membeli kendaraan dinas berupa mobil bus dan jips masing-masing satu unit.

    Adapun rinciannya, mobil dinas jenis bus seharga Rp650 juta diperuntukan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Setda OKU dan Jips seharga Rp600 juta buat kendaraan dinas Setda Pemkab setempat.

    Sedangkan pada 2015 kata dia, pihaknya menganggarkan dana sekitar Rp2 miliar lebih untuk membeli kendaraan dinas berupa mobil jenis Terrios atau Rush sebanyak empat unit untuk lembaga non pemerintah yakni KONI, KPU, BAZNAS dan Polres OKU.

    Sedangkan di lingkungan Setda OKU ada tiga unit mobil yang dibeli, yakni mini bus jenis Inova untuk PKK setempat, Terrios untuk Kabag Pembangunan, serta bus penumpang eksklusif yang diperuntukan para petinggi di pemerintahan kabupaten itu.

    Sementara pengadaan kendaraan dinas baik mobil maupun sepeda motor di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta pemerintahan kecamatan dan kelurahan, pelaksanaannya diserahkan kepada instansi masing-masing.

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com