• Sriwijaya FC rilis delapan pemain baru

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Manajemen Sriwijaya FC mengumumkan delapan pemain baru di Palembang Sumatera Selatan, Senin, untuk memperkuat tim mengikuti turnamen terbuka 2016.

    Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza dalam telekomfren menyebutkan ke-8 pemain itu, Firman Utina, Supardi Nasir, M Ridwan, Ahmad Jufrianto, Alberto Goncalves, Thierry Gathuessy, Bayu Gatra, dan Erlangga Sucipto.

    Adapun, pemain lama yang dipertahankan memperkuat “Laskar Wong Kito”, Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana, Teja Paku Alam, Wildansyah, M Fahruddin.

    Kemudian, Ngurah Nanak, Saiful Indra Cahya, Zalnando, Ikhsan Kurniawan, Asri Akbar, Hafiz Ibrahim, Manda Cingi, Ahmad Isham Tole, Yohanes Nabar, TA Musafri, Rizky Dwi Ramadhan, dan Titus Bonai.

    Sedangkan pemain yang dilepas, Osas Saha, Simon Quinteri, Abdulaye Maiga, Ferdinand Sinaga, Patrick Wanggai dan Faturahman.

    Sementara pelatih tetap dipercayakan kepada Benny Dollo, asisten pelatih Hartono Ruslan, dan pelatih penjaga gawang Haryono.

    Dodi mengatakan, pemilihan pemain ini telah melalui proses panjang yakni selama dua bulan atau tepatnya setelah Sriwijaya FC gagal di Piala Jenderal Sudirman.

    “Banyak yang menjadi pertimbangan manajemen, cukup alot juga karena ingin mendapatkan pemain terbaik, yang jelas menjadi pertimbangan utama yakni skill, profesionalisme, dan perilaku,” kata dia.

    Sementara itu, pada skuat baru itu terdapat empat pemain Persib Bandung yakni Firman Utina, Supardi Nasir, M Ridwan dan Ahmad Jufrianto.

    Keempat pemain ini juga sempat memperkuat Sriwijaya FC musim 2011-2012, kemudian hengkang dengan meninggalkan kisah kurang baik lantaran kecewa dengan manajemen yang ingkar janji mengenai bonus dan pelunasan gaji.

    Terkait ini, Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar memastikan bahwa keempat pemain ini tidak akan berulah karena klub telah menyelesaikan semua kewajiban.

    “Apa yang salah itu tidak bisa dimaafkan ?. Lagi pula empat pemain ini sudah menyatakan ingin berubah. Suka tidak suka, ini adalah kebutuhan tim yakni harus mencari pemain terbaik,” kata dia.

    Ia menambahkan, untuk menumbuhkan kedekatan secara emosional antara pemain dengan klub, manajemen akan mengontrak pemain selama tiga bulan atau tidak per turnamen.

    “Model kontrak tiga bulan ini sudah dijalankan sejak Piala Jenderal Sudirman,” kata dia.

    Sementara ini para pemain Sriwijaya FC sudah berkumpul di Palembang untuk memulai latihan perdana pada Selasa (12/1), di antaranya Alberto Goncalves.

    Tim berencana mengikuti Piala Gubernur Kaltim pada Februari, dan Piala Marah Halim pada Maret 2016.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com