• Sofbol – Wakil Sulsel Siap Meriahkan Kejurnas U-19

    0

        Makassar, jurnalsumatra.com – Tim SMAN 1 dan SMAN 2 Makassar siap mewakili Sulawesi Selatan dalam persaingan meraih prestasi di kejuaraan nasional sofbol U-19 di Bandung, Jawa Barat, 6-18 Januari 2016.
    “SMAN 1 dan SMAN 2 Makassar akan menjadi wakil kita di kejurnas sofbol U-19 Bandung. Kami berharap kedua wakil Sulsel ini mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang nanti,” jelas Pengurus sekaligus Pelatih Sofbol Sulsel, Ardiansyah di Makassar, Sabtu.
    Mengenai penunjukan kedua sekolah itu, dirinya mengakui karena memang selama ini yang cukup rutin dalam melakukan pembinaan. Atlet yang ada di sekolah itu juga dinilai punya potensi untuk bersaing dalam meraih prestasi.
    Tim Sulsel ini juga direncanakan dilepas secara resmi oleh Ketua Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Selatan yang juga Wali Kota Makassar, Mohammad Radhan Pomanto.
    “Kita masih menunggu waktu kosong ketua untuk melepas secara resmi wakil Sulsel di kejurnas 2016. Kita tentu berharap seluruh atlet mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan menjaga persaingan merebut juara,” katanya.
    Mengenai peluang meraih prestasi, dirinya mengaku tetap terbuka meski bukan sesuatu yang mudah diwujudkan. Untuk itu diminta seluruh atlet untuk fokus dan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk lebih memaksimalkan persiapan tim.
    Selain menghadapi kejurnas sofbol U-19, Perbasasi Sulsel juga akan mengikutkan satu wakilnya yakni SD Islam Athirah ambil bagian untuk pertama kalinya di kejurnas bisbol Indonesia Little League (ILL) U-12 di Jakarta, 4-10 Januari 2016.
    “Ini memang partisipasi pertama Sulsel di ajang little league. Kami tentunya tetap berharap seluruh atlet mampu menaga mental sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada ajang nanti,” jelasnya.
    Mengenai keterlibatan wakil Sulsel itu, kata dia, setelah mendapatkan undangan resmi drai pihak penyelenggara. Pihaknya juga sebelumnya memang meminta agar pihak penyelenggara bisa ikut melibatkan Sulsel pada ajang tersebut.
    Sementara terpilihnya tim dari SD Athirah mewakili Sulsel dikarenakan menajdi satu-satunya tim atau sekolah yang telah memiliki tim bisbol.
    “Untuk bisbol memang kita cukup kesulitan karena membutuhkan lapangan yang lebih luas. Namun khusus untuk atlet pelajar SD memang tetap bisa dibina karena meski lapangannya kecil namun tetap bisa dilaksanakan,”ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com