• SKPD Bone Bolango Diingatkan Hati-Hati Kelola Anggaran

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan tingkat pemerintah kecamatan se Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, diingatkan agar hati-hati dalam pengelolaan anggaran.
    Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Pemkab Bone Bolango, Djamaludin Wartabone, Sabtu menegaskan ke pimpinan SKPD dan para Camat, agar pengelolaan anggaran sesuai fungsi penganggaran baik yang bersumber dari APBN maupun APBD tahun 2016.
    “Pelajari aturan-aturan tentang proses penarikan, pencairan dan penyaluran keuangan. Ada beberapa payung hukum keuangan yang sudah ada di SKPD dan tingkat kecamatan, setiap pengelola keuangan tolong untuk mempelajarinya,” tegas Djamaludin, Sabtu.
    Selain itu, diminta juga kepada pimpinan SKPD dan Camat agar lebih banyak melakukan kontrol terhadap bawahannya, terutama para Kasubag Program, Kasubag Keuangan, bendahara dan pembantu bendahara.
    “Jangan karena pimpinan SKPD dan Camat sibuk di luar, kemudian lupa dan bahkan tidak mengontrol stafnya yang melakukan proses-proses penarikan dan pencairan keuangan,” tegas Djamaludin.
    Ia menegaskan yang namanya penarikan dan pencairan keuangan sangat urgen dan penting sekali. Karena itu harus diketahui oleh pimpinan SKPD dan Camat.
    Supaya bila ada sesuatu yang terjadi sekecil apapun, itu bisa segera diselesaikan sedini mungkin.
    “Jangan sampai numpuk mulai dari Januari sampai Desember baru ketahuan,” pungkasnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com