• Sepak Bola – Valentino Telaubun Melamar Di Psm Makassar

    0

    Makassar, jurnalsumatra.com – Mantan pemain Persiba Balikpapan Valentino Telaubun mengajukan lamaran untuk memperkuat PSM Makassar menghadapi turnamen independen yang digagas PT Liga Indonesia pada Maret 2016.
    Direktur Klub PSM Sumirlan di Makassar, Sabtu, mengaku membuka pintu sekaligus mempersilakan pemain yang bersangkutan untuk datang saat persiapan tim “Juku Eja” yang dijadwalkan dimulai pertengahan Januari nanti.
    “Kami memang mendapatkan lamaran dari pemain atas nama Valentino Telaubun. Kami persilakan untuk menunjukkan kemampuannya pada latihan nanti,” katanya.
    Mengenai status pemain, dirinya memastikan masih dalam tahap seleksi. Artinya pemain ini nantinya bisa bergabung atau tidak di turnamen jangka panjang nanti, tentunya tergantung dari penampilan pemain selama mengikuti seleksi di Makassar.
    Ia menjelaskan, penentuan pemain mana saja yang akan direkrut tentu diserahkan ke pelatih PSM. Namun pihaknya sejak awal sudah menekankan untuk memberikan syarat lebih tinggi terhadap kualiats pemain yang akan bergabung dalam tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut.
    “Soal direkrut atau tidak tentu kita serahkan ke pelatih untuk menilainya. Kami hanya meminta seluruh pemain yang memperkuat PSM nanti memang memiliki kemampuan agar prestasi PSM kedepan bisa lebih baik,” katanya.
    Selain itu, PSM Makassar membuka pintu selebar-lebarnya bagi sejumlah pihak yang ingin mendatangkan para pemain asingnya untuk bisa bergabung dengan tim “Juku Eja”.
    Pihaknya memang tetap berencana menggaet beberapa pemain asing untuk memperkuat tim sekaligus menjaga persaingan menjadi yang terbaik pada turnamen jangka panjang tersebut.
    “Kita terbuka bagi pemain manapun. Namun saya tegaskan jika semua pemain asing yang akan bergabung tentu harus melewati proses seleksi,” jelasnya.
    Pernyataan ini sekaligus sebagai tanggapan atas keinginan calon pelatih dan agen pemain untuk mendaratkan pemain impor di Makassar.
    Salah satunya dari kandidat Pelatih PSM Simon Elissetche yang dikabarkan siap memboyong pemain muda asal Ekuador bernama Luis Bernardo Santana vera.
    Pemain yang berusia 24 tahun itu kini tercatat sebagai pesepakbola yang bermain di kompetisi kasta tertinggi Ekuador. Dia juga disebut-sebut pernah berkostum timnas di negara tersebut.
    Sementara Agen pemain, Eddy Syaputra juga menawarkan salah satu peain aisng bernama Joshua James Maguire yag berposisi sebagai seorang playmaker.
    Biodata valentino Telaubun
    Lahir   : Tual , 21 November 1986
    Karir Profesional : Gresik United 2005-2006 , Persemalra Tual 2006-2007 , Persiba Bantul 2007-2008 , PSIS Semarang 2008-2009 , PSIR rembang 2009-2010 , Persela lamongan 2010-2011 , Bontang fc 2011-2012 , Perseman manokwari 2012-2013 , Persita Tangerang 2013-2014 , Semen Padang 2013-2014 , Persiba Balikpapan 2014-2015.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com