• Sepak Bola – Peserta Turnamen SSL Rutin Gelar Uji Coba

    0

        Makassar, jurnalsumatra.com – Sejumlah peserta turnamen sepak bola Sulsel Super League (SSL) U-21 kini mulai rutin melakukan sejumlah uji coba sebagai persiapan tampil pada ajang yang dilaksanakan di Lapangan karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, 15 Januari 2016.
    Pelatih PSM U-21, Budiman Buswir di Makassar, Sabtu, mengatakan untuk uji coba yang sudah ketiganya ini akan dilakukan hari ini menghadapi tim sesama peserta SSL U-21 yakni Persis.
    “Kita memang serius menghadapi turnamen SSL U-21. Salah satunya dengan melakukan beberapa uji coba untuk melihat kemampuan dan kelemahan tim yang masih harus dievaluasi sebelum tampil di ajang sesungguhnya,” jelasnya.
    Pada dua aga uji coba sebelumnya, PSM U-21 berhasil meraih kemenangan masing-maisng menghadapi Yahukimo FC (1-0) serta PS Telkom dengan skor telak 8-0.
    Hasil ini tentu menjadi modal berharga bagi tim “Juku Eja” muda untuk tampil di SSL 2016. Pihaknya juga terus melakukan evaluasi untuk menjaga persaingan tampil sebagai juara di turnamen yang menyiapkan total hadiah Rp100 juta tersebut.
    “Selanjutnya kita masih memiliki dua agenda uji coba sebelum bertlaga di SSL U-21 yakni menghadapi Bank Sulselbar dan Perseka Bosowa,”katanya.
    Sementara itu,  Ketua Panitia Turnamen SSL U-21, Sri Syahril, mengatakan pihaknya memperpanjang waktu pendaftaran peserta turnamen sepak bola Sulsel Super League (SSL) U-21 dari 30 Desember 2015 menjadi 4 Januari 2016.
    Pihaknya sengaja memberikan waktu lebih panjang bagi peserta sambil menunggu pengembalian formulir dari sejumlah tim lain yang sebelumnya telah berkomitmen ikut turnamen.
    “Kami tentu berharap waktu tambahan ini bisa dimanfaatkan sejumlah tim dari Sulawesi Selatan untuk bisa ambil bagian dalam turnamen SSL U-21,” ujarnya.
    Untuk saat ini, kata dia, sejumlah tim yang memiliki komitmen dalam pembinan usia mudah sudah memastikan diri ambil bagian diantaranya Telkom, Silva Polhut Maros, Persim Maros, Bina Asih Takalar, hingga tim Bank Sulselbar.
    Ia menjelaskan, turnamen ini memang menjadi kesempatan besar bagi sejumlah pemain mudah potensial dari berbagai daerah untuk bisa bergabung dalam tim PSM U-21. Untuk itu diharapkan tim di daerah bisa memaksimalkan momentum ini jika ingin melihat pemainnya berkipra di kompetisi nasional.
    Menurut dia, PSM U-21 yang merupakan cikal bakal tim senior memang membuka peluang bagi pemain untuk bisa menjadi pemain profesional.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com