• Sepak Bola – Liverpool Menang 1-0 Atas Stoke Di Piala Liga

    0

    London, jurnalsumatra.com – Jordon Ibe masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol penentu kemenangan ketika Liverpool mengambil langkah besar untuk mencapai final Piala Liga Inggris melalui kemenangan 1-0 atas tuan rumah Stoke City, pada pertandingan leg pertama empat besar mereka yang dimainkan pada Selasa.
    Ibe masuk ke lapangan pada fase awal pertandingan dan pemain sayap itu menembakkan sepakan kaki kiri yang berbuah gol pada babak pertama, ketika pasukan Juergen Klopp mendulang kemenangan tipis namun berpeluang menjadi sangat berharga menjelang pertandingan leg kedua pada 26 Januari.
    Harapan-harapan Liverpool untuk menjuarai Piala Liga untuk kesembilan kalinya mendapat ujian berat pada babak kedua, ketika Stoke menekan saat mencari gol penyama kedudukan. Bagaimanapun, pertahanan kukuh yang diperkuat Lucas Leiva dan Kolo Toure mampu meminimalisir ancaman.
    Harga yang ditawarkan adalah tempat di final untuk melawan Manchester City atau Everton, yang akan memainkan pertandingan leg pertama semifinal mereka di Goodison Park pada Rabu.
    Klopp mengeluhkan start lambat timnya pada beberapa pertandingan di musim ini, namun ia tidak akan kecewa ketika tim tamu membuka perangkap, untuk menekan Stoke di area pertahanannya sendiri.
    Pria Jerman itu akan lebih cemas terhadap masalah cedera, ketika Philippe Coutinho dan Dejan Lovren mengalami cedera-cedera otot paha belakang pada babak pertama yang berlangsung dalam tempo tinggi, sedangkan Toure harus ditandu keluar lapangan pada fase akhir pertandingan.
    Tim juara sebanyak delapan kali itu tajam meski mereka kembali terlihat kekurangan “naluri pembunuh” di depan gawang pada fase-fase awal pertandingan.
    Justru pemain pengganti Ibe yang memecah kebuntuan bagi tim tamu, melakukan sentuhan penyelesaian untuk menutup serangan balik pada menit ke-37.
    Adam Lallana mematahkan perangkap offside di sisi kanan dan menyodorkan bola kepada Joe Allen, yang tembakannya jatuh ke jalur pergerakan Ibe, yang mengendalikan bola sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang masuk ke gawang.
    peluang milik pemain Liverpool Roberto Firmino digagalkan tekel Ryan Shawcross, namun Stoke mampu menyelesaikan babak pertama dengan dua peluang terbaik mereka, ketika tandukan Marko Arnautovic melebar dan mantan bek Liverpool Glen Johnson memaksa kiper Simon Mignolet melakukan penyelamatan bagus.
    Stoke memasukkan penyerang Jonathan Walters pada babak kedua dan mendorong banyak pemainnya untuk menyerang, namun mereka hanya mendapatkan sedikit peluang dari tekanan-tekanan yang coba dilancarkan, sampai sang pemain pengganti melepaskan sepakan melebar menjelang pertandingan usai.
    Di sisi lain, permohonan penalti Liverpool ditolak ketika Allen dan Nathaniel Clyne dijatuhkan di kotak terlarang, sedangkan upaya Ibe hanya mengenai jaring sisi gawang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com