• Sekda Lahat Terima Hasil Akuntabilitas Dari MENPAN-RB

    0

    Lahat, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat harua melakukan Resourt Oriented Gouvernment (Menjalan Pemerintahan Yang Berorientasi Pada Hasil-red), guna mewujudkan revormasi birokrasi yang sesuai dengan kepentingan dan keinginan rakyat.

    Bahkan Pemkab Lahat menerim hasil evaluasi penilaian kinerja dari Menteri Alaratur Negara, dan Birokrasi Reformasi (Menpan-RB), di Yogyakarta (25/1) bersama 156 Kabupaten/Kota Sesumatera. Penerimaan hasil tersebut langsung diambil oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat.

    Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM menyampaiakn, merasa senang atas penerimaan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah Kabupaten/ Kota yang diserahkan oleh MENPAN-RB. Sehingga dengan demikian diharapkan seluruh instansi pemerintah daerah kabupaten Lahat untuk bisa bersama-sama meningkatkan kinerja agar tercapainya suatu pemerintahan yang akuntabilitas serta dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebik baik.

    “Yang intinya, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh MENPAN-RB, tahun ini harus diawali dengan sangat baik sehingga kita tidak harus mengejar diakhir tahun nanti,” ujar Nasrun dengan tersenyum lepas.

    Untuk diketahui, sambung Nasrun, selama ini Pemkab Lahat telah melakukan reformasi terhadap kinerja seluruh PNS yang ada dilingkungan SKPD Lahat, bahkan tidak sedikit pegawai yang terpaksa diberi sanksi karena melanggar aturan yang telah ditetapkan terutama tentang disiplin dalam bekerja.

    “Yang mana selama ini, birokrasi selalu kita imbau agar melayani masyarakat, kemudian laporan juga diberikan kepada warga yang merasa tidak puas terhadap pelayanan yamg diberikan oleh salah satu Instansi Pemkab Lahat,” katanya secara tegas.

    Selain itu, guna mengoptimalkan PNS dalam beberapa tahun terakhir Pemkab Lahat belum melakukan penerimaan CPNS jalur umum dan hanya melakukan pengangkatan kepasa honorer yang telah lama mengabdi.

    “Jelas kita sangat bersyukur, dimana kita mendapat penilaian baik dari Kemenpan RB namun kiranya hal ini harus menjadi motivasi agar lebih baik lagi kedepan,” ungkap Nasrun.

    Sementara itu, dalam sambutannya MENPAN-RB Yuddy Chrisnandi menegaskan, untuk mewujudkan pembangunan tata kelola Pemerintahan yang lebih baik, pemerintah menekankan pentingnya menjalankan pemerintahan yang berorientasi pada hasil atau dengan istilah result oriented government.

    “Oleh sebab itu, semua penilaian untuk 156 Kabupaten/Kota Sesumatera akan terus kita lihat dalam setiap akhir tahun,” jelas Menteri PAN-RB. Seraya menambahkan, diharapkan seluruh instansi pemerintah daerah kab.lahat untuk bisa bersama-sama meningkatkan kinerja agar tercapainya suatu pemerintahan yang akuntabilitas serta dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebik baik. (Din)

    Sekda Lahat Terima Hasil Akuntabilitas Dari MENPAN-RB

    Sekda Lahat Terima Hasil Akuntabilitas Dari MENPAN-RB

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com