• Sekda Lahat Susun Struktur BNN Selama Dua Hari

    0
    Rapat kerja BNN Lahat

    Rapat kerja BNN Lahat

    Lahat, jurnalsumatra.com – Dalam waktu dekat ini, Badan Narkotika Nasional (BNN), akan segera terbentuk di Bumi Seganti Setungguan. Hal ini terungkap, Selasa (12/1), saat rapat persiapan tersebut, dipimpin langsung Sekretaris Daera (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari SE MM.

    Dalam rapat yang digelar diruang Sekda ini, terlihat diikuti oleh belasan orang perwakilan dari beberapa Instansi, Bagian, dan Badan yang ada di Lingkungan sekretariat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat.

    Dengan adanya pembentukan BNN di Kabupaten Lahat ini, menurut Nasrun, maka Kabupaten Lahat tidak akan tertinggal dari Kabupaten/Kota lainnya yang ada di indonesia. Sebab, ini merupakan pristise daerah yang responsif terhadap pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

    “Yang jelas, semua ini kewajiban dalam mendukung program nasional, dan dengan dibentuknya BNN ini, maka petugas yang ada di Kabupaten Lahat dapat melakukan aksi penangkapan, razia dan penyuluhan yang berkaitan dengan Narkoba di Bumi Seganti Setungguan,” cetus Nasrun, pada jurnalsumatra.com.

    Nah, sambung Nasrun, untuk membentuk dan menjalankan roda organisasi ini, dibutuhkan keseriusan kerja bagi para pengurusnya. Dengan demikian maka Kabupaten Lahat akan diketahui oleh masyarakat bahwa pemerintah perduli dengan antisipasi terhadap ancaman bahaya Narkotika yang dapat mengancam masa depan bangsa.

    “Oleh karena itu, kita harus semangat dan optimis dalam menjalankan tugas ini nantinya. Untuk itu, saya minta pengisian struktur organisasi itu harus selesai dalam waktu dua hari kedepan,” pintak Nasrun.

    Salah satu peserta yang ikut dalam rapat tersebut, saat dimintaki komentarnya, Drs H Syambudiino, SE MM mengatakan, secara gamblang bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas keseriusan Bupati Lahat, H Aswari melalui Sekda Lahat dalam membentuk BNN di Bumi Berganti Setungguan ini.

    “Jelas donk, kita sangat mendukung program ini, dan kita siap membantu semua pekerjaan yang berkaitan dengan pencegahan, peredaran serta penindakan terhadap bahaya Narkoba ini,” ujar kepala BKD dan Diklat Kabupaten Lahat tersebut, usai mengikuti Raker, kemarin.

    Ditambahkan mantan Kabag SDM ini, sebenarnya pembentukan BNN di Kabupaten Lahat sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Hanya saja, dijelaskannya, sampai sat ini secara strukturnya masih menyatu di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Memanggil) Kabupaten.

    “Oleh sebab itu, sekarang ini akan di koordinat oleh para pejabat setingkat eselon untuk mengisi strukturnya. Sedangkan untuk sekretarisnya itu sudah ada, tinggal dibersihkan dan siap ditempati kedepannya,” ungkap Kepala BKD dan Diklat Lahat ini. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com