• Sekarang RSUD Lahat Masih Berantakan

    0

    Lahat, jurnalsumatra.com – Beberapa ruang rawat inap dan pasilitas lainnya di Rumh Sakit Umum Daerah  (RSUD) Lahat bakal acak-acakan, betapa tidak di tahun ini beberap pasilitas di wilayah ini bakal di Upgrade (perbaikan) termasuk pembangunan beberapa ruang perawatan. Hal ini diketahui saat  Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari SE MM didampingi Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), H Haryanto SE MM MBA pada pengawasan kinerja pegawai RSUD.

    “Saya mohon maaf mungkin di tahun ini, RSUD Lahat agak acak-acakan, krena banyak ruangan di ubgrade, termasuk pembangunn bru, insyallah 2016 bisa kita nikmati dan pasilitas kite lengkap,” ujarnya dengan enteng menjawab pertanyaan jurnalsumatra.com.

    Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Nasrun Aswari SE MM mengatakan, pada prinsipnya sudah terpenuhi, akan tetapi, ada tahapan, dimana 2016 telah dianggarkan, ketika normal bisa dilaksanakan, paling tidak rehap ringan-ringan terlebih dahulu.

    “Dan semua itu, tidak lepas dari semua dukungan masyarakat ketika menaati aturan manfaat jasa-jasa RSUD, tidak tutup kemungkinan peralatan dipergunakan oleh keluarga pasien dan ini perlu dipelihara sebaik mungkin,” ungkap mantan Kepala BKD dan Diklat Lahat ini.

    Namun, sekali lagi Ia menyampaikan, di 2016, infrastuktur sudah dibangun dan hal ini mengingat fasilitas terbatas, nantinya sumber daya manusia (SDM) segera terpenuhi. Dimana, Goal 2017, akreditasi 2016 persiapan penuh, kewajiban pertama SDM rekap ulang harus memenuhi jumlah maupun mutu, infrastuktur, berkat bantuan Bupati untuk membangun sarana prasarana (sapras) seperti OK, Radiologi kantor, instalasi farmasi, gizi, fisioterapi.

    “Mulai dari perumahan dinas dokter, musholla, garasi maupun minimarket, peralatan sudah dipenuhi semuanya, tiga gedung belakang akan di upgrade 2016,” tambahnya lagi.

    Sementara, Direktur RSUD Lahat, saat dimintaki komentarnya menegaskan, ruang penyakit dalam paling prioritas, dimana Maret 2017 sudah dapat didaftar untuk akreditasi. Disamping itu, penambahan tenaga medis yakni, dokter spesial anestesi, radiologi dan kedepan akan dipenuhi dari Universitas Sriwijaya (Unsri).

    “Nah, untuk perawat secara jumlah cukup bertahap ada rekrutmen. Termasuk juga tenaga gizi, analis akan dipenuhi. 2016 akan diselesaikan semuanya,” urainya, seraya menambahkan, ditahun ini RSUD siap akan berbenah, dan tolong dimaklumi keadaan saat ini. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com