• Rumah Sakit Lubuklinggau Diminta Terima Semua Pasien

    0

    Lubuklinggau, jurnalsumatra.com – Wali Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, SN Prana Putra Sohe meminta seluruh rumah sakit menerima semua pasien karena pemerintah sudah menyiapkan anggaran yang memadai untuk pengobatan warga masyarakat.
    “Saya tak mau mendengar ada keluhan masyarakat yang ditolak petugas rumah sakit akibat tak memiliki uang tunai,” kata Wali Kota SN Prana Putra Sohe, Sabtu, menanggapi kabar adah satu rumah sakit menolak pasien, namun secara resmi belum ada laporan tertulis.
    Ia mengharapkan pelayanan rumah sakit dan puskesmas terus ditingkatkan apa lagi sekarang banyak faslitas dari pemerintah untuk membantu warga kurang mampu untuk berobat.
    Sekarang seluruh rumah sakit wilayah itu sudah ada anggaran BPJS Kesehatan, untuk tingkat puskesmas bisa menggunakan Kartu Linggau Bisa Sehat dan lainnya.
    Kedepan fasilitas kesehatan di Kota Lubuklinggau diharapkan bisa terus meningkat dan dikembangkan sesuai dengan perkembangan teknologi terkini.
    Semakin meningkatnya fasilitas kesehatan harus diimbangi dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga kurang mampu.
    “Kalau ada rumah sakit atau puskesmas yang menolak pasien harap lapor dengan saya karena fasilitas disediakan pemerintah sudah cukup untuk pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.
    Saat ini ada mobil klinik siaga 24 jam untuk melayani masyarakat yang sakit baik di puskesmas maupun seluruh rumah sakit, sehingga tak ada alasan untuk menolak pasien.
    Di Kota Lubuklinggau saat ini ada sembial rumah sakit antara lain AR Bunda. Siti Aisyah, Sobirin dan rumah sakit pratama yang saat ini pembangunannya 75 pesen selesai.
    Puskesmas tercatat 45 buah tersebar di delapan kecamatan serta pusat kesehatan terpadu untuk melayani para pengguna jasa transportasi jalan lintas Sumatera setempat, ujarnya.(

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com