• Ratusan Pol PP Bantu Atur Lalu Lintas

    0

    Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Sekitar 300 personel Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Bandarlampung membantu pihak kepolisian mengatur kelancaran arus lalu-lintas di jalan utama Kota “Tapis Berseri” yang sering mengalami kemacetan.
    “Untuk membantu pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan, kami menurunkan 300 personel Pol PP yang selalu siap mengatur arus lalu-lintas,” kata Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Kota Bandarlampung, Cik Radin, di Bandarlampung, Jumat.
    Dia mengatakan, sebanyak 300 personel Pol PP itu tidak hanya turun ke jalan membantu kelancaran arus lalu-lintas, tapi juga ikut menjaga pasar dan sejumlah lahan parkir.
    Ia melanjutkan, penugasan kepada personel Pol PP di Bandarlampung itu dilakukan secara bergantian, sehingga mereka selalu kebagian bertugas untuk membantu kelancaran arus lalu-lintas dan menjaga kawasan parkir.
    “Dengan bantuan Pol PP diharapkan kemacetan lalu-lintas di Kota Bandarlampung dapat teratasi, dan tugas yang dijalankan itu merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.
    Pol PP ikut membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah kemacetan arus lalu-lintas yang saat ini menghantui masyarakat.
    Sejumlah warga menyambut baik adanya personel Pol PP yang turut membantu mengatur arus lalu-lintas.
    “Saya lihat personel Dishub masih kurang jumlahnya, namun banyak terbantu oleh Pol PP yang ikut mengatur arus lalu-lintas bersama pihak kepolisian,” kata Ikhsan, warga Kecamatan Kemiling.
    Dia mengatakan, arus lalu-lintas di Bandarlampung menjadi lebih lancar dibandingkan dengan beberapa waktu lalu.
    Tommy, warga Kecamatan Rajabasa juga merasakan bahwa arus lalu-lintas di jalan-jalan utama kota ini sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya.
    “Sebelumnya memang sangat macet terutama wilayah Rajabasa,” kata dia pula.
    Keberadaan Pol PP dan pegawai Dishub, lanjut dia, turut membantu kelancaran arus lalu-lintas terutama di beberpa lokasi yang jarang atau bahkan tak ada polisi lalu-lintasnya.
    Noviar, warga Labuhanratu mengatakan, sering melewati jalur belakang untuk menuju arah pusat kota, yakni Jalan Panglima Polim dan sering terjebak kemacetan di perempatan Jalan Pagaralam (Gang PU).
    “Keberadaan Pol PP dan personel Dishub sangat membantu kelancaran arus lalu-lintas di sana, mengingat pengguna kendaraan sering tak sabar saat lampu merah sehingga menimbulkan kemacetan. Apalagi saat lampu pengatur lalu-lintas padam, kemacetan yang terjadi kian parah,” kata dia lagi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com