• Rapim DPR Dijadwalkan Ulang Hari Senin

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, mengatakan Rapat Pimpinan DPR dijadwalkan ulang dilaksanakan Senin (11/1), setelah batal dilaksanakan pada Jumat (8/1), untuk membahas agenda Rapat Paripurna pada Senin (11/1).
    “Rapim DPR direncanakan hari ini (Jumat 8/1) pukul 10.00 WIB namun pimpinan dapat undangan Presiden untuk hadir pelantikan Kepala Lembaga Sandi Negara sehingga dijadwalkan Senin sebelum Rapat Paripurna,” katanya di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat.
    Agus mengatakan Rapat Paripurna dijadwalkan Senin (11/1) pukul 10.00 WIB sedangkan Rapim direncanakan di hari yang sama pukul 09.00 WIB.
    Dia menjelaskan, Pimpinan DPR sudah memutuskan bahwa pelantikan Ketua DPR akan dilaksanakan pada Senin (11/1).
    Namun, menurut dia, di tengah agenda reses, ada surat masuk dari Agus Gumiwang terkait Ketua DPR sehingga harus dibicarakan dalam Rapim DPR.
    “Tentunya surat dari Pak Agus Gumiwang harus dibicarakan dalam Rapim DPR dengan Kesekjenan DPR dan seluruhnya sehingga bisa ditentukan agenda Rapat Paripurna,” ujarnya.
    Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, setelah Rapim DPR dilaksanakan maka dilakukan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menetapkan agenda Sidang Paripurna.
    Menurut dia, proses pergantian Ketua DPR bukan seperti pergantian anggota DPR yang tidak perlu melalui Bamus.
    “Kalau anggota DPR tidak perlu melalui Bamus namun ini ketua DPR dan perlu dilantik oleh MA,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com