• Puskesmas PALI Kebanjiran Pasien DBD dan Ispa

    0
    Kantor Puskesmas Talang Ubi PALI

    Kantor Puskesmas Talang Ubi PALI

    PALI, jurnalsumatra.com – Memasuki Bulan Januari 2016 ini, Puskesmas Talang Ubi kabupaten penukal abab lematang ilir (PALI). Kebanjiran Pasien yang menderita infeksi saluran pernapasan angkut (ISPA) dan Demam Berdarah Dengue (DBD). hal ini dikatakan oleh Kepala Puskesmas Talang Ubi Andi kepada jurnalsumatra.com diruang  kerjanya Senin,(18/01/2016).

    Faktor musim untuk DBD  atau demam berdarah Januari ini kita sudah temukan 15 kasus DBD dan langsung kita data di puskesmas. Setiap kasusnya kita selalu fogging atau langsung terjun kerumah warga yang terjangkit penyakit tersebut, untuk melakukan pembunuhan nyamuk dan sekaligus memberi penyuluhan agar tidak terulang kembali penyakit tersebut .

    Untuk mengantisipasi sebagai upaya lebih lanjut, kita sudah berkerja sama dengan setiap sekolahan yang ada di kecamatan talang ubi, agar menerapkan perilaku hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkung sekitar, kepada siswa maupun siswi  agar dapat terhindar dari virus demam berdarah yang melalui nyamuk, atau penyakit yang lainnya.”tutupnya.(Yongky)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com