• PT Pasangkayu Resmikan Sekolah Lapang Kelapa Sawit

    0

    Pasangkayu, jurnalsumatra.com – PT Pasangkayu yang tergabung dalam PT Astra Agro Lestari meresmikan Sekolah Lapang Kelapa Sawit di Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat.
    “Guna meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya bagi warga pedalaman maka kami perlu menghadirkan sekolah lapang untuk meningkatkan kapasitasnya dalam hal pengelolaan kebun kelapa Sawit,” kata Community Development Area Manage (CDAM) PT Astra Agro Lestari Area Celebes 1 Tri Anggoro dalam acara peresmian Sekolah Lapang Kelapa Sawit di Pasangkayu, Rabu.
    Menurut Tri Anggoro, program ini masuk program tanggung jawab sosial PT Pasangkayu yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan.
    Tujuannya, kata dia, sebagai bentuk komitmen perusahaan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar areal perusahaan.
    “Sekolah ini dibuat demi menambahkan pemahaman petani akan pentingnya budidaya kelapa sawit. Jika pemahaman petani bagus maka itu akan berdampak pada hasil produksi mampu mendekati capaian produksi perusahaan. Kami yakin bila perawatannya dilakukan dengan bagus atau profesional, maka pastilah produksinya bisa lebih meningkat,” terang Tri Anggoro.
    Selain itu, Tri Anggoro juga mengatakan sebagai langkah awal maka baru ada dua kelompok tani yang dibuatkan Sekolah Lapang Sawit yaitu kelompok tani Ingin Maju dan kelompok tani Sipatuo yang berada di Desa Ngovi Kecamatan Rio Pakava Kecamatan Donggala Provinsi Sulteng.
    “Sebagai langkah awal, PT Pasangkayu baru membuat sekolah ini di dua kelompok tani sekaligus untuk menjadi percontohan, namun tidak menutup bagi masyarakat siapa saja yang ingin melihat dan belajar sebagai percontohan,”terangnya.
    Sementara itu, Kepala Desa Ngovi, Maklon berharap dengan adanya sekolah ini maka masyarakat yang ada di desanya terutama kedua kelompok tani dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com