• Program Rehab Rumah Kemensos Di Minahasa Rampung

    0

        Ratahan, jurnalsumatra.com – Program rehab rumah tidak layak huni dari Kementerian Sosial di Kabupaten Minahasa Tenggara yang dilakukan sejak Desember 2015 telah rampung.
    Program rehab rumah telah menyelesaikan pekerjaan 90 unit rumah di Kabupaten Minahasa Tenggara dan telah ditempati masyarakat penerima, kata Kadis Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Minahasa Tenggara, Hans Mokat di Ratahan, Kamis.
    Menurut Kabid Pemberdayaan dan Kelembagaan Sosial Natalia Tangel, RTLH yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara kembli mengerjakan 48 unit.
    “Minahasa Tenggara mendapatkan 138 unit RTLH dengan anggaran Rp1,38 miliar, dan sisanya sedang dipercepat pekerjaannya,” ujar Natalia.
    Dikatakan Natalia, bantuan RTLH yang tersebar di sejumlah kecamatan ini, merupakan langkah upaya Pemerintah Kabupaten khususnya Bupati, James Sumendap dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
    “Diberikannya bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup/derajat kesehatan masyarakat penerima,” katanya.
    Dirinya menambahkan untuk RTLH tahun 2016 pihaknya akan berupaya untuk mempeolehnya lagi, dengan  mengusulkannya ke Kementerian Sosial.
    “Kita berharap juga tahun ini masih ada program lainnya dari Kementerian Sosial, sehingga bagi yang belum mendapatkan bantuan ini bisa terealisasi,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com