• Prajurit Korem 171/PVT Rehabilitasi Rumah Korban Gempa

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Ratusan prajurit Korem 171/PVT merehabilitasi puluhan rumah warga di 10 distrik, Kota Sorong, Papua Barat yang rusak akibat gempa bumi pada 2015.
    Rehabilitasi puluhan rumah itu diawali dengan pelepasan personel  oleh Wali Kota Sorong Lambertus Djitmau pada Senin, di lapangan apel Kantor Walikota Sorong Jalan Burung Kurana, Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong Kota, Sorong, Papua Barat.
    Dalam sambutannya, Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau, mengapresiasi kerja TNI yang selalu giat terlibat dalam membantu korban gempa.
    “Oleh sebab itu Pemkot Sorong menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI,” kata Djitmau dalam rilis yang diterima Antara.
    Sementara itu, Kasi Ops Korem 171/PVT Kolonel Inf Anwar selaku koordinator lapangan yang memimpin rehabilitasi rumah masyarakat tersebut mengatakan bakti sosial rehabilitasi rumah korban gempa 2015 itu merupakan salah satu wujud kepedulian rasa kemanusiaan dan kesetiakawanan sosial antara prajurit TNI AD, Pemkot Sorong dan masyarakat.
    “Dengan harapan bantuan rehabilitasi rumah ini dapat meringankan beban saudara-saudara untuk mendapat rumah yang lebih layak huni,” katanya.
    “Oleh sebab itu, sasaran yang dipilih dalam kegiatan bakti sosial rehabilitasi rumah ini adalah bagi warga masyarakat mengalami kerusakan rumah yang sangat berat, sehingga wujud kepedulian yang dilakukan ini tepat sasaran,” sambungnya.
    Selain itu, kata dia, bakti sosial rehabilitasi rumah ini dapat dilaksanakan dengan penuh  kesungguhan dan semangat  kebersamaan yang kokoh, antara TNI AD dengan masyarakat.
    “Dengan harapan agar kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini dapat terus berkelanjutan dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com